kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,04   2,32   0.26%
  • EMAS1.365.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indo Premier Sekuritas (IPOT) Catatkan Kenaikan Transaksi 19% Sepanjang 2022


Kamis, 08 Juni 2023 / 19:35 WIB
Indo Premier Sekuritas (IPOT) Catatkan Kenaikan Transaksi 19% Sepanjang 2022
ILUSTRASI. Peluncuran fitur terbaru pada aplikasi IPOT oleh PT Indo Premier Sekuritas.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indo Premier Sekuritas (IPOT) mencatat, sebanyak 178 ribu rekening saham baru dan kenaikan frekuensi transaksi sebesar 19% di sepanjang 2022.

Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas Moleonoto The mengatakan, adanya peningkatan rekening saham baru dan transaksi berkat dukungan di semua pihak, seperti regulator dan lainnya.

"Berkat dukungan semua pihak, tahun lalu dari nasabah yang transaksi di kita ada kenaikan frekuensi transaksi 19%," ujarnya di kawasan SCBD, Kamis (8/6).

Baca Juga: Indo Premier Sekuritas Rilis 2 Fitur Baru di Aplikasi IPOT

Moleonoto menambahkan, semua berawal pada 2020 saat masuk masa pandemi ada adanya aktivitas work from home, sehingga IPOT memutuskan untuk meluncurkan perangkat dalam mobile phone. Adapun aplikasi transaksi investasi dapat di download pada android dan IOS.

Selanjutnya pada 2021, IPOT terus mengembangkan fitur investasi dalam platform digital agar semakin permudah nasabah. Adapun pada 2022, jumlah investor pasar modal secara nasional mencapai 10 juta dan sekitar 4 juta rekening berbasis saham.

"Per 2022, dari 4 juta akun saham nasional, kita mewakili seperempatnya atau 25 persen, atau sekitar 1 juta akun, dan hingga saat ini jumlah akun kita lebih dari 1,1 juta," tuturnya.

Sehingga pada 2023, IPOT memutuskan untuk keluarkan inovasi terbarunya di aplikasi IPOT yaitu simulasi Investasi dan forum IPOT Buzz.

Moleonoto optimistis dua inovasi terbarunya dapat membantu calon investor dan semua investor baik yang awam dan berpengalaman untuk dapat belajar dan mengasah skill-nya dalam dunia investasi.

"Inovasi terbaru di aplikasi IPOT mampu mengikis keraguan dan dapat membangkitkan keberanian untuk memulai investasi di pasar modal. Inovasi ini menciptakan kesempatan yang sama bagi seluruh kalangan untuk berinvestasi dan mendapatkan manfaat dari pasar modal. Apalagi kedua fitur ini tersedia tanpa melalui proses registrasi," tegasnya.

Moleonoto mengatakan, inovasi tersebut dilatar belakangi fakta bahwa sebagian besar masyarakat belum memulai investasi di pasar modal karena anggapan investasi butuh modal besar, berisiko dan praktiknya tidak gampang.

Dengan latar belakang tersebut, PT Indo Premier Sekuritas menghadirkan fitur simulasi di aplikasi IPOT, dimana para pengguna dapat mensimulasikan transaksi saham secara real-time tanpa perlu merasa khawatir dengan risiko nyata.

Baca Juga: Daya Beli Membaik, Indo Premier Sekuritas Kerek Rekomendasi Saham Unilever (UNVR)

Menurut Moleonoto keraguan bagi investor yang baru mau belajar itu wajar, namun kehadiran fitur Simulasi yang tanpa risiko ini menjadi peluang emas untuk belajar investasi.

"Dengan fitur simulasi ini calon investor hingga investor berpengalaman bisa belajar sekaligus menguji strategi investasi dengan dukungan fitur-fitur unggulan yang tersedia"kata Moleonoto.

Inovasi Indo Premier makin lengkap dengan kehadiran forum informasi investasi IPOT Buzz yang memfasilitasi investor untuk terhubung dengan investor lain dan para ahli atau profesional untuk mendapatkan informasi terkini seputar pasar modal Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×