kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia Re Group dan Etihad Credit Insurance Teken Reciprocal Facultative Agreement


Rabu, 20 April 2022 / 13:20 WIB
Indonesia Re Group dan Etihad Credit Insurance Teken Reciprocal Facultative Agreement


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi ASEI Indonesia, anak usaha PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) (Indonesia Re) menandatangani Reciprocal Facultative Agreement dengan Etihad Credit Insurance (ECI).

Penandatanganan Reciprocal Facultative Agreement tersebut dilakukan secara online, Selasa (19/4/2022), pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh para pihak terkait.

Dari Indonesia Re, turut hadir Direktur Utama Indonesia Re Benny Waworuntu, Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM & Corporate Secretary Indonesia Re Robbi Y Walid, Direktur Pengembangan & TI Indonesia Re Beatrix Anugrah Santi, dan Direktur Teknik Operasi Indonesia Re Delil Khairat.

Hadir pula dalam seremoni ini adalah Direktur Utama ASEI Arie Surya, Direktur eknik ASEI, Marah Kerma M, Direktur Keuangan ASEI David Sy, dan Direktur Pemasaran ASEI Robert Tampubolon.

Baca Juga: Nasional Re Catatkan Kinerja Positif di Tengah Pandemi

Sementara itu, ada CEO ECI Massimo Falcioni yang menghadiri penandatanganan kerja sama tersebut didampingi dua Director ECI yakni Abdalla AlHosani dan Haitham Al Khazaleh.

Dirut Indonesia Re Benny Waworuntu menjelaskan bahwa penandatanganan reciprocal facultative agreement antara ASEI dan ECI itu merupakan satu langkah lanjutan dari penandatanganan memorandum of understanding atau MoU antara Indonesia Re Group dengan Etihad Credit Insurance pada 4 November 2021.

Seperti diketahui, Indonesia Re Group terdiri dari PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re (RIU) sebagai induk usaha dan dua anak usaha yakni PT Asuransi ASEI Indonesia dan PT Reindo Syariah.

Pada November 2021 itu, Indonesia Re Group dan ECI menandatangani MoU yang mencakup kerja sama pada enam bidang, yakni SMEs Program, Insurance and Reinsurance Collection, Exchange Information, Halal Industry, Trade Promotion, dan International Trade & Promotion.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×