kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45736,73   34,31   4.88%
  • EMAS931.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Indosurya Inti Finance tegaskan tak miliki keterkaitan dengan koperasi simpan pinjam


Senin, 24 Februari 2020 / 23:10 WIB
Indosurya Inti Finance tegaskan tak miliki keterkaitan dengan koperasi simpan pinjam
ILUSTRASI. PT Indosurya Finance

Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indosurya Inti Finance (Indosurya Finance) melalui pernyataan resminya menegaskan bahwa Indosurya Finance merupakan lembaga pembiayaan yang tidak memiliki keterkaitan hukum dan operasional dengan koperasi simpan pinjam manapun. Indosurya Finance mengeluarkan pernyataan ini terkait dengan pemberitaan di salah satu portal berita mengenai dugaan permasalahan yang dialami oleh KSP Indosurya Cipta.

Manajemen Indosurya Finance mengimbau agar semua pihak tidak terpancing dan dapat mengecek kembali kebenarannya secara langsung kepada Indosurya Finance. Segala pertanyaan hingga pengajuan pembiayaan dapat dilakukan lewat website resmi Indosurya Finance.

Baca Juga: Pinjaman Menjadi Andalan Multifinance untuk Menutup Kebutuhan Pendanaan di Tahun Ini

Indosurya Finance merupakan perusahaan multifinance pertama di Indonesia yang berfokus menyediakan fasilitas pembiayaan untuk usaha kecil dan menengah sebagai wujud komitmen mereka untuk menunjang pertumbuhan ekonomi yang merata bagi masyarakat Indonesia, terutama di sektor UKM.

Meskipun bisnis pembiayaan industri multifinance di tahun 2019 lalu tidaklah mudah, pada kenyataannya Indosurya Finance membukukan net profit before tax (NPBT) sebesar Rp 217 miliar. Sementara itu, penyaluran pembiayaan tercapai Rp 2 triliun, sehingga total aset yang dikelola per akhir tahun 2019 berjumlah sekitar Rp 4,39 triliun.

Baca Juga: Indosurya Finance sudah menyalurkan pembiayaan syariah Rp 56,42 miliar sampai Juli

“Di tahun 2020, Indosurya Finance akan mengembangkan bisnis pembiayaan ke segmen yang lebih spesifik dengan tetap menjaga kehati-hatian, tetap mencermati kondisi bisnis, dan tetap mengoptimalkan peluang-peluang yang ada," lanjut Sarastika Putri, Sekretaris Perusahaan Indosurya Finance dalam keterangan resmi, Senin (24/2).




TERBARU

Close [X]
×