kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Induk Hijra Bank, Alami Group Dapat Pendanaan Baru yang Dipimpin Intudo Ventures


Kamis, 05 Oktober 2023 / 14:26 WIB
Induk Hijra Bank, Alami Group Dapat Pendanaan Baru yang Dipimpin Intudo Ventures


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Induk Hijra Bank, Alami Group, telah mendapat putaran investasi baru yang dipimpin oleh Intudo Ventures. Harapannya, investasi tersebut bisa meningkatkan pertumbuhan grup yang juga menaungi Alami P2PL, layanan peer-to-peer lending berbasis syariah.

Sayangnya, tak disebutkan berapa investasi yang disalurkan. 

CEO ALAMI Group Dima Djani hanya mengatakan, investasi ini diarahkan untuk meningkatkan kualitas produk dan operasional, mempercepat ekspansi bisnis, dan memperkuat tim sesuai dengan rencana pertumbuhan strategis perusahaan ke depan. 

Dalam putaran investasi terbaru ini, investor lainnya yang memang memberi pendanaan pada Alami Group selama ini juga ikut terlibat. Di antaranya adalah East Ventures, AC Ventures, Quona Capital, dan Golden Gate Ventures.

Baca Juga: Hijra Bank Targetkan Himpun DPK Rp 500 Miliar Sepanjang Tahun Ini

Dima juga menyebutkan pihaknya berharap dengan adanya kucuran dana tersebut dapat terus mempercepat pertumbuhan dan memperluas basis pengguna Hijra Bank, serta adopsi produk dengan memperkenalkan produk baru seperti Pembiayaan Rumah (Hijra Home) dan produk lain yang akan datang.

“Dirancang untuk memenuhi kebutuhan perbankan sehari-hari pelanggan kami," ujarnya.

Sebagai informasi, sejak diluncurkannya aplikasi Hijra Bank pada Desember 2022, volume transaksinya menunjukkan peningkatan tiga kali lipat, dan basis penggunanya meningkat dua kali lipat. 

Di tahun 2022, Hijra Bank telah mencapai peningkatan keuntungan luar biasa sebesar 200% (year-on-year), dengan kenaikan dana pihak ketiga (DPK) 220% dan pertumbuhan nilai aset hampir menembus 200%. Selain itu, penyaluran pembiayaan meningkat 200% dibandingkan dengan tahun 2021.

Baca Juga: Begini Kata OJK Soal Banyaknya BPR yang Berguguran

Seiring dengan putaran ini pula, Alami mengumumkan sejumlah penambahan manajemen senior. Pertama adalah Ade Fauzan yang berpengalaman sebagai bankir untuk menjabat sebagai COO untuk grup.

Kedua adalah Dr. Dian Triansyah Djani sebagai advisor. Selain itu, Daniel Bertoli (Dan) dan Vincent Yunnaraga juga bergabung masing-masing sebagai direktur dan Head of Finance. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×