kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Dirut dan Wadirut Baru IFG


Selasa, 21 Maret 2023 / 22:40 WIB
Ini Dirut dan Wadirut Baru IFG


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 21 Maret 2023 menetapkan Hexana Tri Sasongko sebagai Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau yang dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG) dan Haru Koesmahargyo sebagai Wakil Direktur Utama IFG.

Penunjukan Direktur Utama dan Wakil Direktur Utama IFG ini sebagaimana tertuang dalam Salinan Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-57/MBU/03/2023 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia, Hexana Tri Sasongko menggantikan Robertus Billitea yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama IFG.

Sementara itu, jabatan Wakil Direktur Utama yang sebelumnya dipegang Hexana Tri Sasongko diisi oleh Haru Koesmahargyo.

Baca Juga: Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Alami Penurunan, Ini Kata IFG Life

Dengan demikian, susunan jajaran Direksi IFG terbaru sebagai berikut:

a. Direktur Utama : Hexana Tri Sasongko

b. Wakil Direktur Utama : Haru Koesmahargyo

c. Direktur SDM : Rizal Ariansyah

d. Direktur Bisnis : Pantro Pander Silitonga

e. Direktur Teknik : Rianto Ahmadi

f. Direktur Keuangan : Heru Handayanto

Menurut keterangan pers dari IFG, kehadiran Hexana Tri Sasongko sebagai Direktur Utama dan Haru Koesmahargyo sebagai Wakil Direktur Utama akan bersinergi dengan Dewan Komisaris, jajaran Direksi lainnya, dan seluruh insan dan anggota IFG Holding untuk terus melanjutkan estafet transformasi holding menjadi salah satu grup keuangan nonperbankan terbesar di Asia Tenggara yang sehat, terpercaya, dan dikelola dengan tingkat prudensi yang tinggi.

Komitmen tersebut mencakup upaya holding dalam mengawasi dan memastikan penugasan dari pemerintah berjalan secara efektif dan efisien, terutama dalam hal penyelesaian migrasi polis nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) ke PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life), pengelolaan investasi dana pensiun BUMN, penjaminan KUR, dan PEN melalui anak-anak usaha IFG sesuai dengan ketentuan dan Undang-Undang yang berlaku, serta penguatan literasi asuransi di masyarakat.

Di lain pihak, keduanya juga akan terus melanjutkan transformasi praktik bisnis, seperti penguatan pencadangan, restrukturisasi asuransi kredit, penguatan fokus bisnis, penyehatan Anak Perusahaan dan Cucu Perusahaan, serta penguatan sumber daya manusia, tata kelola, dan manajemen risiko bersama Holding dan segenap Anak Perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Robertus Billitea atas arahan dan kepemimpinannya selama ini, teriring harapan agar sukses dalam mengemban amanah yang baru. Selain itu, kami juga menyambut baik Hexana Tri Sasongko sebagai Direktur Utama dan Haru Koesmahargyo sebagai Wakil Direktur Utama," kata Sekretaris Perusahaan IFG, Oktarina Dwidya Sistha dalam keterangan resmi, Selasa (21/3).

Baca Juga: IFG Life dan Bahana TCW Teken Nota Kesepahaman Optimalisasi Aset

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×