kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   4.000   0,28%
  • USD/IDR 15.405   0,00   0,00%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

Ini Inovasi dari Prudential indonesia di 2024, Lengkap dengan Program Preventif


Senin, 15 Juli 2024 / 17:49 WIB
Ini Inovasi dari Prudential indonesia di 2024, Lengkap dengan Program Preventif
ILUSTRASI. Prudential terus berinovasi di tengah biaya inflansi kesehatan yang makin tinggi. Bukan hanya lewat produk baru tetapi juga langkah preventif.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - Prudential Indonesia berinovasi menghadirkan produk PRUWell Medical dan PRUWell Health sebagai salah satu solusi proteksi kesehatan di tengah inflansi kesehatan yang tinggi. Tak hanya itu, Prudential juga mendukung langkah preventif yang menjadi rekomendasi pemerintah. 

PruWell Medical dan PruWell Health adalah produk dari Prudential Indonesia yang menerapkan konsep fair pricing untuk memastikan penerapan prinsip keadilan pembayaran premi yang sesuai dengan profil kesehatan masing-masing nasabah. Melalui fair pricing, nasabah yang terus sehat dan tidak pernah mengajukan klaim selama 12 bulan masa polis berjalan maka dapat memperoleh manfaat tambahan berupa potongan biaya asuransi atau premi asuransi yang akan meningkat sesuai usia di tahun berikutnya. 

“Konsep fair pricing ini yang kami bawa untuk mendesain inovasi terbaru produk asuransi kesehatan, kata Dian Budani, Chief Operation and Health Officer Prudential Indonesia. 

Hal ini sejalan dengan komitmen Prudential untuk menjadi mitra dan pelindung terpercaya bagi generasi saat ini dan generasi mendatang, dengan meluncurkan inovasi produk asuransi sebagai solusi keuangan dan kesehatan yang menerapkan prinsip keadilan ini yaitu PRUWell Medical maupun PRUWell Health. 

Baca Juga: Inflasi Medis Menghantui, Begini Langkah Perusahaan Asuransi

Dian menjelaskan melalui PRUWell, nasabah dapat merasakan manfaat PRUPriority Hospitals dan layanan tambahan di rumah sakit rekanan PRUPriority Hospitals di Indonesia dan luar negeri. Kemitraan ini diharapkan dapat memberi nilai tambah atas manfaat proteksi yang diterima nasabah. Hal itu berupa berupa transparansi biaya serta kualitas pelayanan medis yang lebih baik dan cepat.  

Sebagai informasi, Prudential Indonesia mencatat hingga Juni 2024, sebanyak 333 Rumah Sakit di 107 kota/kabupaten di Indonesia telah melayani klaim tanpa tunai (cashless) asuransi kesehatan, diikuti oleh kemitraan serupa dengan 61 rumah sakit di luar negeri yang masih akan terus bertambah. Selain transparansi, keunggulan dari PRUPriority Hospitals adalah nasabah bisa mendapat layanan tambahan dari rumah sakit rekanan Prudential Indonesia yang dapat membantu masyarakat untuk mengambil langkah preventif seperti Vaksin Influenza, Vaksin Demam Berdarah, pemeriksaan Obsgyn, Mammography Scan, PapSmear Screening, Vitamin Infusion, Tyroid Screening, pemeriksaan jantung – tumor hingga rontgen thorax, skrining saluran cerna, dan lainnya. 

Program pencegahan juga dilengkapi dengan vitamin dan immune booster. Dengan konsep ini, Prudential Indonesia terus memastikan agar nasabah mendapat akses berupa berbagai diskon untuk tes kesehatan agar bisa dilakukan secara rutin.

Baca Juga: Inflansi Biaya Kesehatan Dorong Prudential Melakukan Inovasi Produk

Sebelumnya, di awal tahun 2024, Prudential Indonesia telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang menandai dukungan Perseroan terhadap implementasi Transformasi Layanan Rujukan Rumah Sakit. Kolaborasi tersebut membuka peluang kerja sama dengan total 27 Rumah Sakit Vertikal yang dikelola secara langsung oleh Kementerian Kesehatan RI. 

Jumlah tersebut masih akan bertambah seiring dengan komunikasi yang masih dibangun dengan rumah sakit vertikal kelolaan pemerintah lainnya.  

Sejalan dengan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan RI untuk medukung faya hidup sehat dan mengedepankan langkah preventif agar masyarakat terus sehat, Dian menambahkan bahwa Prudential Indonesia juga mengadakan program rutin bernama PRUActive Community.

“Dengan demikian, di tengah kondisi inflasi medis yang terus meningkat, masyarakat Indonesia dapat belajar untuk mengelola risiko kesehatan dengan lebih baik lagi sehingga bisa mendapatkan manfaat optimal hingga ke masa depan, sejalan dengan aspirasi kami mewujudkan perlindungan untuk setiap kehidupan, untuk masa depan, " kata Dian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×