kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.910.000   -13.000   -0,68%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Ini Jurus Bank Sinarmas Mendorong Pertumbuhan Transaksi


Jumat, 23 Mei 2025 / 20:01 WIB
 Ini Jurus Bank Sinarmas Mendorong Pertumbuhan Transaksi
ILUSTRASI. Nasabah menggunakan ATM Bank Sinarmas KCU BSD Tangerang Selatan, Minggu (13/1). PT Bank Sinarmas Tbk menargetkan pertumbuhan kredit 10% sampai 20% pada tahun 2019yang berasal dari sektor UMKM dan ritel./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/13/01/2019.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Sinarmas  terus mendorong peningkatan transaksi nasabah melalui berbagai program dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan, memperkuat loyalitas nasabah, serta menghimpun lebih banyak Dana Pihak Ketiga (DPK). 

Selain itu, upaya ini juga mendorong adopsi layanan digital yang lebih efisien, memungkinkan pengumpulan data perilaku nasabah untuk penawaran produk yang lebih tepat sasaran, serta memperkuat posisi bank di tengah persaingan industri keuangan yang semakin kompetitif.

Salah satu program yang dijalankan bank ini tahun 2024 adalah Program Cuan-tastic. Ini merupakan  program loyalti yang diberikan kepada para nasabah baru dan nasabah existing dengan pemberian nomor undian atas peningkatan saldo Tabungan, transaksi Kartu kredit, QRIS, pembayaran tagihan hingga KPR Primary yang diundi tiap 3 bulan. 

Lewat Program Cuan-tastic yang dimulai sejak April 2024 itu, Bank Sinarmas berhasil meningkatkan dana pihak ketiga (DPK) serta mendorong transaksi kartu kredit, KPR , bill payment dan QRIS.

Baca Juga: Bank Sinarmas Luncurkan Layanan Setor dan Tarik Tunai di Kantor Pos Indonesia

Lonjakan terbesar  untuk nominal berasal dari transaksi QRIS. “Transaksinya pada kuartal I-2024 mencapai 250 transaksi dengan nilai Rp 87,5 miliar, lalu pada kwartał IV 2024 naik menjadi 480 transaksi dengan nilai Rp 172 miliar,” papar Direktur Retail Banking, Miko Andidjaja dalam keterangannya, Jumat (23/5).

Miko menjelaskan bahwa program ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud apresiasi Bank Sinarma kepada seluruh nasabah setia yang sejalan dengan semangat Bank Sinarmas untuk selalu memberikan kenyamanan dan nilai tambah melalui beragam produk dan layanan unggulan. 

Bank Sinarmas telah melakukan pengundian hadian utama program Cuan-tastic 2024 tahap 3, yakni Grand Prize 1 unit Mobil Listrik BYD Seal. Adapun grand prize diraih oleh nasabah Bank Sinarmas dari  Kantor Cabang Pembantu Ahmad Karim-Bukit Tinggi bernama Dian Puspitasari Siregar. 

Baca Juga: Bank Sinarmas Buka 2 Kantor Cabang Prioritas

Selain grand prize, ada banyak hadiah lain yang diantaranya motor listrik, iPhone 15, Tiket Penerbangan ke Singapura, Apple Watch, Playstation 5, Corkcicle, E-Voucher Tokopedia 500ribu, E-Voucher Traveloka, E-Voucher Alfamart, E-Voucher Google Play, E-Voucher XXI 50ribu yang diundi setiap 3 bulan. Total jumlah kupon undian peserta program tahap 3 yang diundi sebanyak 75.047.816 kupon.

Dengan berakhirnya pengundian program Cuan-tastic tahap 3 dan penyerahan Grand Prize ini, maka berakhir pula program Cuan-tastic Bank Sinarmas. “Namun, tidak berhenti sampai di sini, di tahun 2025 Bank Sinarmas akan terus melahirkan program-program yang lebih seru  dengan hadiah yang lebih fantastis.” pungkas Miko.

Per Maret 2025, Bank Sinarmas mencatatkan total DPK sebesar Rp 40,14 triliun. Dana murah menyumbang 72,1%. Perinciannya, giro sebesar Rp 14,66 triliun, tabungan Rp 14,29 triliun dan deposito senilai Rp 11,18 triliun.

Selanjutnya: Inflow Asing Capai Rp 2,1 Triliun, Simak Review IHSG Sepekan Ini

Menarik Dibaca: Catat Kinerja Positif, XRP dan ETH Jadi Altcoin Potensial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×