Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Dessy Rosalina
JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk dalam keterangan resminya menegaskan seluruh staf CIMB Niaga tidak akan meminta user id, password, passcode maupun PIN CIMB Clicks/Go mobile nasabah dengan alasan apapun.
Sikap perseroan ini merupakan tindak lanjut atas adanya upaya penipuan yang mengatasnamakan CIMB Niaga.
Modus penipuan yakni dengan meminta user id nasabah dalam rangka penyesuaian dan pembaharuan tarif dasar CIMB Clicks atau Go Mobile.
"Kami juga mengingatkan untuk tidak memberikan user id, pasword, passcode, PIN CIMB Click atau Go Mobile kepada siapapun dengan alasan apapun (menang hadiah, verifikasi, tambah biaya bulanan dan lain sebagainya)," ujar CIMB Niaga dalam penjelasan resmi yang diterima KONTAN, Senin (31/7).
Sebagai informasi, salah satu nasabah mengatakan kepada KONTAN, ada pria yang mengaku bernama Wisnu Ramayudha berusaha meminta user id salah satu nasabah CIMB Niaga via telepon.
Modusnya, pria tersebut meminta user id Go Mobile nasabah untuk memperbaharui sistem tarif yang semula per pesan singkat (short message service/sms) sebesar Rp 500 menjadi Rp 150.000 per bulan.
Kemudian, nasabah akan diberikan pilihan untuk menggunakan tarif lama, memperharui tarif atau menonaktifkan rekening.
Lebih lanjut, pihak CIMB Niaga menghimbau seluruh nasabahnya untuk mengabaikan seluruh telepon yang mencurigakan dengan mengatasnamakan CIMB Niaga.
Nasabah juga dapar menghubungi phone banking CIMB Niaga di 14041 untuk klarifikasi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News