kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Pentingnya Kantor Cabang Bagi Mandala Finance (MFIN) di Era Digital


Senin, 29 Mei 2023 / 20:49 WIB
Ini Pentingnya Kantor Cabang Bagi Mandala Finance (MFIN) di Era Digital
ILUSTRASI. Christel Lasmana, Managing Director PT Mandala Multifinance Tbk saat diskusi bersama media, Kamis (20/1)


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia kini telah memasuki era digital. Sayangnya, industri multifinance tampak belum sepenuhnya bisa murni digital. Salah satu alasannya, yaitu harus ada pengecekan fisik.

Meski ada tantangan tersebut, perusahaan multifinance sampai saat ini terus melebarkan sayapnya atau ekspansi menambah cabang baru. Adapun cabang-cabang milik perusahaan multifinance diyakini berperan penting dalam memberikan pelayanan kepada nasabah.

Terkait hal itu, PT Mandala Multifinance Tbk (MFIN) atau Mandala Finance mengartikan keberadaan kantor cabang di era digital saat ini masih sangat penting untuk memberikan pelayanan personal dan membangun hubungan yang kuat dengan para pelanggan.

Meski teknologi telah mengubah cara orang berinteraksi, Managing Director Mandala Finance Cristel Lasmana meyakini keberadaan kantor cabang beserta tim dapat memberikan kepercayaan dan rasa keamanan bagi para pelanggan.

Baca Juga: Sejumlah Perusahaan Multifinance Perkuat Sistem Keamanan Antisipasi Serangan Siber

"Selain itu, kantor-kantor cabang Mandala yang tersebar dari Aceh hingga Papua berfungsi agar pelanggan bisa mendapatkan konsultasi dan informasi mendalam mengenai produk dan layanan yang ditawarkan," ucap dia kepada Kontan.co.id, Senin (29/5).

Cristel mengatakan saat ini pihaknya tengah melihat situasi pasar terlebih dahulu untuk strategi ekspansi cabang.

"Kami saat ini fokus pada potensi pertumbuhan sesuai dengan kebutuhan pasar dan pelanggan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kami juga terus memantau tren dan permintaan pelanggan untuk menentukan langkah-langkah yang tepat dalam strategi ekspansi cabang," kata dia.

Sebagai bagian dari upaya efisiensi, Cristel menyatakan pihaknya terus meningkatkan fungsi aplikasi Mantis yang diluncurkan sejak 2021.

Adapun kegunaan aplikasi tersebut dalam rangka digitalisasi pembiayaan yang mempermudah calon konsumen untuk melakukan pengajuan dan mendapatkan pembiayaan.

"Seluruh proses dilakukan melalui online, tanpa perlu mendatangi kantor cabang atau menyerahkan salinan dokumen fisik," ungkapnya.

Sementara itu, Cristel melihat peluang dan potensi untuk bisnis multifinance di era digital masih terbuka lebar.

Baca Juga: Mandala Finance (MFIN) Akan Bagikan Dividen Rp 100 Per Saham

Dengan mengadopsi teknologi digital yang tepat dan terus berupaya mengoptimalisasinya, pihaknya yakin dapat meningkatkan efisiensi operasional, memperluas jangkauan pelanggan hingga ke pelosok tanah air.

Selain itu, dapat memberikan pelayanan lebih baik secara keseluruhan dengan menyediakan solusi berbagai kebutuhan masyarakat dengan lebih cepat, praktis, dan mudah. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×