kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Ini Perkembangan Serapan Capex IT BRI, Dipakai Buat Apa Saja?


Sabtu, 12 November 2022 / 21:30 WIB
Ini Perkembangan Serapan Capex IT BRI, Dipakai Buat Apa Saja?
ILUSTRASI. Sejumlah pekerja membersihkan gedung Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jakarta, Senin (24/10/2022). KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyerapan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) berjalan sesuai dengan target. Penyerapan itu difokuskan dalam mempersiapkan kapasitas pertumbuhan transaksi banking BRI ke depan.

Tahun ini, bank pelat merah ini telah mengganggarkan capex IT sebesar Rp 4,5 triliun. " Saya belum punya angka rinci serapan capex, namun realisasinya sejauh ini masih on the track. Kami gunakan capex IT seefektif mungkin," katan Arga M. Nugraha Direktur Jaringan dan Layanan menjadi Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI pada Kontan.co.id, Jumat (11/12).

Baca Juga: BRI Luncurkan Fasilitas Pembayaran Online Pengajuan Visa ke Indonesia

Arga mengatakan anggaran belanja modal untuk IT BRI tahun ini tahun ini memang cukup besar. BRI ingin fokus untuk mempersiapkan kapasitas untuk pertumbuhan transaksi yang luar biasa tahun depan.

Menurutnya, transaksi BRI sepanjang tahun ini tumbuh sangat pesat, terutama didorong dengan suksesnya pengembangan BRImo dan meningkatnta jumlah pembukaan rekening digital. Adapun transaksi harian BRI mencapai sekitar 90 juta.

Sementara untuk kebutuhan capex IT BRI tahun 2023 masih dalam proses penghitungan. Hanya saja, Arga memastikan bahwa angka anggaran capex nantinya akan mendukung fokus perusahaan dalam melayani 160 juta perseroan.

Baca Juga: Cara Bayar Tagihan Kartu Halo Lewat BRImo dan Internet Banking BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×