kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ini strategi Astra Mitra Ventura menjaga NPF di level 1%


Selasa, 02 Oktober 2018 / 17:30 WIB

Ini strategi Astra Mitra Ventura menjaga NPF di level 1%
ILUSTRASI. Presiden Direktur PT Astra Mitra Ventura Jefri R Sirait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Mitra Ventura optimis dapat menjaga rasio Non Performing Finance (NPF) di level 1%. Perlu diketahui, rasio NPF pada industri modal ventura sejak Mei terus meningkat, yakni dari 4,97% menjadi 5,07% pada Juli 2018.

Presiden Direktur PT Astra Mitra Ventura (AMV) Jefri R. Sirait mengungkapkan, pihaknya terus melakukan langkah strategis dalam memitigasi risiko pinjaman bermasalah.


“Saat ini NPF Astra Mitra Ventura ada di angka 1%, ini bisa tercapai karena kami terus melakukan active development dalam loan at risk yang ada,” katanya kepada Kontan.co.id, Selasa (2/10).

Jefri bilang, pihaknya aktif menjaga kelangsungan usaha dari para mitra untuk memastikan rendahnya rasio pinjaman bermasalah.

“Selain mendukung mitra melalui strong partnership, kami juga membantu mitra agar lebih sensitif melihat tren performa usahanya,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, financial clinic merupakan salah ssatu strategi yang dianggap dapat membantu pelaku usaha lebih sensitif melihat tren performa, pencocokan program dengan perusahaan-perusahaan besar untuk membangun kapasitas operasional dan sales pelaku usaha.

“Kita juga lakukan strategi berupa update industri dan vokasi sebagai long-term program terhadap transformasi yang terjadi saat ini,” jelasnya.


Reporter: Puspita Saraswati
Editor: Narita Indrastiti
Video Pilihan


Close [X]
×