kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.879   51,00   0,32%
  • IDX 7.204   63,03   0,88%
  • KOMPAS100 1.106   10,86   0,99%
  • LQ45 878   11,63   1,34%
  • ISSI 221   0,93   0,42%
  • IDX30 449   6,38   1,44%
  • IDXHIDIV20 540   5,74   1,07%
  • IDX80 127   1,43   1,14%
  • IDXV30 135   0,66   0,49%
  • IDXQ30 149   1,74   1,18%

Ini Strategi BNI Mendorong Produktivitas Karyawan


Rabu, 12 Juni 2024 / 18:19 WIB
Ini Strategi BNI Mendorong Produktivitas Karyawan
ILUSTRASI. Karyawan melayani nasabah?pada?kantor cabang BNI? di Tangerang Selatan, Rabu (9/2/2022). Sejumlah bank mencairkan pencadangan guna meraup laba bersih yang lebih optimal. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatatkan rasio non performing loan (NPL) di Desember 2021 berada di level 3,0%, menurun dari puncaknya di level 3,35% pada Agustus 2021.? (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) berkomitmen bisa bisa mencetak pertumbuhan kinerja keuangan yang berkelanjutan. Untuk itu, bank pelat merah ini terus berupaya untuk meningkatkan produktivitas karyawannya. 

Sepanjang empat bulan pertama 2024, BNI tercatat masih berhasil mencetak kinerja positif. Laba bersih perseroan secara bank only  mencapai Rp 6,86 triliun. Capaian itu tercatat tumbuh sebesar 1,58% secara tahunan. 

Peningkatan produktivitas karyawan merupakan aspek utama sebagai moror inisiator dan strategis sebuah perusahaan untuk bisa mencetak pertumbuhan bisnis. Ada banyak strategi yang dilakukan bank ini untuk memacu produktivitas. Salah satunya dengan memberikan penghargaan terhadap karyawan-karyawan terbaik. 

Terbaru, BNI menggelar BNI Performance Excellence Award (PEXA) 2024. Ini merupakan penghargaan kepada BNI Hi-Movers, sebutan untuk karyawan BNI, yang memiliki pengetahuan, wawasan luas, dan kredibilitas tinggi, sehingga dapat memberikan kontribusi maksimal bagi tercapainya Visi BNI menjadi lembaga keuangan terunggul dalam layanan dan kinerja secara berkelanjutan.

Baca Juga: BNI: Promo Kartu Kredit Bunga 0% Itu Hanya untuk Event Tertentu Saja

Direktur Network & Services BNI Ronny Venir mengatakan, PEXA 2024 diberikan kepada para pemenang atas keberhasilannya memberikan kinerja terbaik serta konsistensinya dalam mengimplementasikan AKHLAK sebagai core value perusahaan. “Kami harapkan penghargaan ini menjadi energi para pemenang untuk selalu berkinerja unggul dan berkontribusi lebih baik lagi untuk BNI,” kata dia dalam keterangan resminya, Rabu (12/6).

Terdapat 3 kategori yang diperebutkan dalam PEXA 2024. Pertama yakni Performance Excellence Award Individu. Kategori ini terdiri dari Branch Manager, Branch Business Manager, Branch Service Manager, Sub-Branch Manager, Customer Service, Teller, dan Satpam.

Kategori kedua yaitu Performance Excellence Award Sales. Kategori ini terdiri dari Sales Funding, Sales Lending, dan Agen46 Sales. Dan kategori ketiga yakni Performance Excellence Customer Experience Center. Kategori ini terdiri dari Call Officer, Digital Officer, dan Excellent Leader.

Baca Juga: Hati-hati, NPL UMKM di Bank Semakin Gemuk

Ronny menambahkan, penghargaan tersebut merupakan upaya perseroan  untuk memperkuat kolaborasi dan sinergi pada aspek layanan, bisnis, operasional, serta pengelolaan risiko dalam mewujudkan bisnis yang berkelanjutan (sustainability business).

Bersamaa dengan itu, BNI juga menyelenggarakan Art Creativity Competition (ACC) yang diikuti oleh 6 peserta terbaik dari 17 peserta wilayah yang telah diseleksi secara online.

Selain masih mencetak pertumbuhan laba, ekspansi kredit BNI juga tumbuh cukup babus. Per April 2024, kredit BNI secara bank only mencapai Rp 702,16 triliun, tumbuh 12,9% secara tahunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×