kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45854,83   -7,61   -0.88%
  • EMAS917.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Insurtech PasarPolis raih pendanaan seri B senilai US$ 54 juta


Rabu, 02 September 2020 / 14:32 WIB
Insurtech PasarPolis raih pendanaan seri B senilai US$ 54 juta
ILUSTRASI. PasarPolis

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan insurtech PasarPolis mengumumkan telah meraih pendanaan Seri B senilai US $ 54 juta. Pendanaan itu diperoleh dari investor LeapFrog Investments dan SBI Investment. Juga dari investor lokal yakni AlphaJWC dan Intudo Ventures, serta raksasa elektronik konsumen global, Xiaomi.

Lewat pendanaan baru ini, PasarPolis akan dapat meningkatkan teknologi artificial intelligence (AI) dengan memanfaatkan big data untuk membangun produk asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan ekosistem digital. Juga untuk memperluas penetrasi yang lebih dalam di negara-negara operasi dengan memperluas bisnis agensi yang tumbuh pesat.

CEO and Founder PasarPolis Cleosent Randing mengatakan, saat ini PasarPolis telah bekerja sama dengan 25 mitra strategis seperti pelaku e-commerce maupun transportasi online. Juga telah mengandeng 30 perusahaan asuransi.

Baca Juga: Gandeng PasarPolis, Allianz Indonesia pasarkan asuransi melalui aplikasi Gojek

“Selain itu, PasarPolis telah memliki 10.000 agen dan 83 produk asuransi aktif di ekosistem PasarPolis. Berkat itu semua, Celosent bilang PasarPolis bisa merilis 70 juta polis setiap bulan. Bahkan, PasarPolis tak hanya melayani masyarakat Indonesia, juga tersedia di Thailand dan Vietnam sejak 2019,” ujar Cleo melalui virtual conference Rabu (2/9).

Ia melanjutkan, PasarPolis telah menunjukkan pertumbuhan bisnis sejak meraih pendanaan Seri A pada Agustus 2018. Kini insurtech ini mencatat perilisan polis per bulan tumbuh lebih dari 80 kali. Jumlah mitra kerja meningkat 4 kali selama periode yang sama. Selain itu, jumlah produk yang tersedia juga bertambah 25 kali lipat.

Saat ini, tingkat penetrasi asuransi di ASEAN masih rendah sekitar 3,6%. 

Cleo percaya lewat kerja sama dengan para investor, PasarPolis akan dapat mempercepat penetrasi asuransi di wilayah Asia Tenggara dengan lebih memperluas akses ke rencana asuransi yang cepat dan inklusif dan terjangkau.

“Ini (pendanaan seri B) merupakan babak baru untuk merealisasikan asuransi untuk semua. Perlu banyak pihak untuk mewujudkannya. Kita lihat bagaimana kita membuat produk dan brand untuk masyarakat milenial Indonesia. Kita ingin gunakan teknologi menciptakan industri yang efektif dan efisien,” jelas Cleo.

Fernanda Lima, Mitra, LeapFrog Investments bilang dengan 30 perusahaan asuransi, dan 25 mitra digital, bersama-sama melayani lebih dari 4 juta nasabah baru pada Juni 2020 saja, peluang PasarPolis untuk memperluas penawaran dan jangkauan geografisnya sangat besar.

Baca Juga: PasarPolis dan Gojek luncurkan layanan asuransi GoSure

"Ada potensi besar untuk dampak sosial yang positif. Ini berkat pengalaman yang mulus, sangat menyenangkan di antara pembeli asuransi pertama kali yang menggunakan ekosistem digital, pembayaran digital, dan menjalankan bisnis khusus seluler. Sebagai bagian dari investasi kami, LeapFrog Investments akan fokus membantu PasarPolis meningkatkan wawasan konsumen dan kapabilitas inovasi produk, serta ekspansi di pasar lain," pungkas Fernanda. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×