kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,73   -14,78   -1.58%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng PasarPolis, Allianz Indonesia pasarkan asuransi melalui aplikasi Gojek


Kamis, 06 Agustus 2020 / 17:50 WIB
Gandeng PasarPolis, Allianz Indonesia pasarkan asuransi melalui aplikasi Gojek


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) bekerja sama dengan PasarPolis dalam memasarkan produk asuransi perlindungan mobil dan layar ponsel di aplikasi Gojek. Hal ini sebagai solusi tantangan pemasaran produk asuransi saat penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan physical distancing di masa pandemi.

“Mengikuti perkembangan tren digital yang terus bergerak dinamis, Allianz Utama terus menggali potensi untuk memperluas segmen pasar untuk perlindungan asuransi kerugian. Salah satunya dengan bekerja sama dengan PasarPolis menghadirkan inovasi dan kemudahan untuk memberikan proteksi dan ketenangan pikiran kepada masyarakat, sekaligus melengkapi portofolio pengembangan bisnis retail kami sehingga dapat terus memberikan inovasi perlindungan gaya hidup bagi masyarakat,” kata Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia dalam keterangan tertulis pada Kamis (6/8).

Dengan kerjasama ini, premi produk dapat dibayarkan dengan mudah menggunakan GoPay. Untuk produk perlindungan mobil tersedia proteksi total loss dan komprehensif, dengan pilihan perpanjangan perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dalam memproteksi mobil mereka.

Baca Juga: Penetrasi rendah, insurtech diharapkan bisa lebih menjangkau masyarakat

Sedangkan untuk asuransi layar ponsel, kian meningkatnya penggunaan ponsel di era digital ini, terutama saat pandemi di mana terdapat pembatasan sosial, membuat masyarakat perlu memberikan perlindungan yang lebih lengkap atas ponsel mereka. Asuransi layar ponsel memberikan perlindungan hingga Rp 10 juta atas kerusakan layar ponsel, selama 6 atau 12 bulan dengan premi mulai dari Rp20.000, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Melalui GoSure yang menawarkan proses pembuatan dan pengajuan klaim dengan mudah secara daring, kami dapat terus dapat membantu pengguna dalam menjalankan keseharian dengan lebih nyaman, tanpa resah serta mengubah stigma di masyarakat mengenai asuransi yang dianggap mahal dengan proses klaim yang ribet,” ujar Sony Radhityo, Head of Gojek Third Party Platform.

Cleosent Randing, CEO PasarPolis bilang, bersama Allianz, pihaknya ingin menghadirkan asuransi yang terjangkau dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, khususnya di masa yang menantang seperti saat ini. Kemudahan ini diharapkan mampu memberikan solusi perlindungan agar masyarakat terbebas dari rasa khawatir dalam menjalankan aktivitas dari rumah.

Baca Juga: Insurtech dorong penetrasi asuransi di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×