kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45785,70   -1,50   -0.19%
  • EMAS1.011.000 -0,10%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

Insurtech Qoala kembangkan produk asuransi sepeda yang diklaim pertama di Indonesia


Sabtu, 17 Oktober 2020 / 12:33 WIB
Insurtech Qoala kembangkan produk asuransi sepeda yang diklaim pertama di Indonesia
ILUSTRASI. Chief Operating Officer (COO) Qoala Tommy Martin dan CEO Qoala Harshet Lunani Permudah Pembelian Asuransi Secara Digital, Qoala Insurtech Luncurkan Qoala.app. DOK Qoala: 

Reporter: Belladina Biananda | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA - Tren olahraga sepeda kembali muncul seiring dengan tingginya kesadaran untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Alhasil, berbagai lapisan masyarakat membeli sepeda demi bisa mengikuti tren ini.

Tak sedikit juga yang berburu sepeda terbaik dengan harga fantastis. Tentu, karena harganya tinggi, sepeda tak luput dari risiko kehilangan, kecelakaan dan sebagainya.

Untuk memberikan ketenangan pikiran bagi pesepeda, perusahaan teknologi asuransi Qoala mengembangkan produk asuransi sepeda dengan menggandeng pialang asuransi PT Mitra Jasa Pratama dan perusahaan asuransi Takaful Umum.

Asuransi sepeda ini diklaim berbeda dengan asuransi yang sebelumnya pernah dijual di Indonesia.

Baca Juga: Gandeng imoo, Qoala tawarkan asuransi Covid-19 untuk anak

"Asuransi sepeda dari Qoala ini yang pertama ada di Indonesia. Baru kali ini ada asuransi sepeda yang memberikan manfaat jaminan comprehensive atau all risk. Seperti halnya asuransi comprehensive untuk mobil, tidak hanya kerusakan total saja yang ditanggung, tetapi juga untuk kerusakan sebagian," ujar Head of Insurance Business Qoala, Gatot Sugianto, dalam keterangan resminya, Sabtu (17/10).

Gatot menjelaskan, asuransi comprehensive mencakup perlindungan akibat segala kerusakan dan kehilangan total atau segala risiko.

Tambahan benefit lainnya yang dapat dipilih yakni perlindungan untuk kecelakaan diri, tuntutan hukum pihak ketiga, hingga perlindungan akibat bencana alam dan huru-hara. Bahkan, asuransi ini juga menanggung biaya evakuasi dan ambulans apabila terjadi kecelakaan di jalan.

Produk asuransi sepeda ini melindungi sepeda yang harga belinya mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 250 juta. Usia sepeda mulai dari baru hingga bekas maksimal usia 5 tahun pemakaian. Gatot bilang, preminya terjangkau, mulai yang termurah sebesar Rp 50.000 per tahun.

Baca Juga: Premi Simas Insurtech tumbuh 158% hingga Mei 2020

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×