kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Investasi Kresna Life salahi aturan, OJK akan periksa Grup Kresna di pasar modal


Selasa, 25 Agustus 2020 / 17:00 WIB
Investasi Kresna Life salahi aturan, OJK akan periksa Grup Kresna di pasar modal
ILUSTRASI. Suasana Kantor PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) di Jakarta, Senin (16/12). Investasi Kresna Life salahi aturan, OJK akan periksa Grup Kresna di pasar modal. KONTAN/Baihaki/16/12/2019

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah melakukan pemeriksaan terkait pelanggaran yang dilakukan PT Asuransi Jiwa Kresna (Kresna Life) karena berinvestasi di Kresna Grup yang melebih batas. 

Selain Kresna Life, regulator juga memeriksa perusahaan Kresna Grup yang bergerak di pasar modal, termasuk PT Kresna Asset Management. 

Baca Juga: Tersandung masalah, OJK selidiki investasi Kresna Life di grup afiliasi

"Dari pasar modal masih pemeriksaan dan penyelidikan. Tadi sudah disampaikan," kata Dewan Komisioner Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen di gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/8). 

Pihaknya, juga akan menindaklanjuti pengaduan-pengaduan nasabah terkait permasalahan Kresna Grup di pasar modal. "Iya dong (diselidiki). Kalau ada pengaduan harus kita follow up," ungkapnya. 

Berdasarkan sumber Kontan, dua produk Kresna Life, yakni Protecto Investa Kresna dan Kresna Link Investa (K-LITA) banyak menempatkan dana di reksadana besutan Kresna Asset Management.

Selain itu, portofolio kedua produk asuransi juga berisikan saham-saham Grup Kresna seperti saham PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN), PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), dan PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA).

Baca Juga: OJK: Pelanggaran terberat Kresna Life adalah lewati batas investasi di grup afiliasi

Kepala Departemen Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) 2A, OJK Ahmad Nasrullah membenarkan, bahwa pelanggaran terberat yang dilakukan perusahaan karena berinvestasi di Kresna Group melebihi batas. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×