kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.004,12   8,15   0.82%
  • EMAS974.000 0,72%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Investree Gandeng Kadin Semarang Salurkan Pembiayaan bagi LPSE dan LKPP


Kamis, 23 Desember 2021 / 18:15 WIB
Investree Gandeng Kadin Semarang Salurkan Pembiayaan bagi LPSE dan LKPP
ILUSTRASI. Petugas menata brosur Inveatree Syariah di Jakarta, Selasa (3/4). KONTAN/Cheppy A. Muchlis/03/04/2018


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyelenggara fintech lending, Investree resmi menggandeng Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Semarang untuk menjangkau pengusaha-pengusaha yang tergabung dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) atau Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) agar mereka lebih mudah mendapatkan dukungan pembiayaan.

Mekanismenya, Kadin Kota Semarang akan merujuk perusahaan yang menjadi pemenang tender LPSE/LKPP untuk mendapatkan pembiayaan melalui Investree. Hal itu diharapkan mampu membuat bisnis para pelaku UKM di Jawa Tengah semakin bertumbuh, baik dari sisi arus kas, operasional, maupun kinerja secara keseluruhan. 

Adapun, penandatanganan kerjas ama antara Kadin Kota Semarang dengan Investree untuk pembiayaan infrastruktur diwakili oleh Chief Sales Officer Investree, Salman Baharuddin, dan Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara. 

Chief Sales Officer Investree, Salman Baharuddin bilang kerjasama ini memudahkan Investree melakukan penetrasi terhadap para pelaku UKM di Jawa Tengah khususnya Kota Semarang dalam rangka memperluas akses pembiayaan yang mudah dan cepat bagi mereka. 

Baca Juga: Modal Ventura Masih Melirik Potensi Suntikan Modal ke Fintech Lending

“Komitmen Investree adalah menyalurkan pembiayaan kepada pengusaha/vendor LPSE/LKPP sebesar Rp 500 miliar pada 2022,” ujar Salman dalam keterangan resminya, Kamis (23/12).

Dari sisi Investree sendiri, Investree sudah memiliki ekosistem penghubung antara perusahaan pemenang tender yang terdaftar di portal pengadaan barang dan jasa pemerintah dan Investree sebagai penyedia layanan fintech lending bernama “Garuda Financial”. 

Melalui ekosistem Garuda Financial, Investree lebih leluasa memfasilitasi proses persetujuan hingga pencairan pinjaman kepada pengusaha/vendor yang membutuhkan bantuan pembiayaan. 

Selain itu, Investree juga bekerja sama dengan beberapa rekanan dari inisiatif Beyond Lending seperti platform faktur elektronik atau e-invoicing Billtree dan platform penilaian kredit alternatif AIForesee yang bisa menjadi solusi dan dimanfaatkan oleh pelaku UKM di Semarang dan sekitarnya apabila mereka ingin meningkatkan proses bisnisnya menjadi lebih efisien.

“Dengan nama Investree yang sudah banyak dikenal masyarakat Semarang dan Jawa Tengah, kami yakin kolaborasi ini bisa sukses dan membuat pelaku UKM berdaya,” ujar Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×