kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi bank persepsi, Bukopin bidik dana Rp 20 T


Selasa, 26 Juli 2016 / 17:02 WIB
Jadi bank persepsi, Bukopin bidik dana Rp 20 T


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. PT Bank Bukopin Tbk memperkirakan dapat menghimpun sekitar Rp 20 triliun dana hasil program tax amnesty. 

Menurut General Manager Pengembangan Bisnis Bank Bukopin, Rivan A. Puwantono, pihaknya telah melakukan sosialisasi program tax amnesty di 26 kantor cabang akhir pekan lalu. 

Sosialisasi ini terbagi menjadi dua proses. "Pertama internal, mulai dari kepala cabang, manajer pelayanan, kepala cabang pembantu, marketing, customer service sampai staf pelayanan dan nasabah," jelas Rivan kepada KONTAN, Selasa (26/7).

Selain itu, pada pekan lalu, Direktur Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi, Adhi Brahmantya menyatakan, tim khusus yang terbagi menjadi tiga tugas. Antara lain, sosialisasi, marketing dan laporan.

Meski demikian, Rivan menyatakan, pihaknya tidak akan menambah sumber daya mineral (SDM), melainkan hanya mengedukasi karyawan yang sudah ada. 

Sedangkan untuk produk yang ditawarkan sebagai instrumen, antara lain, deposito, reksadana dan medium term notes (MTN) alias surat utang jangka menengah. 

Khusus untuk MTN, Bukopin menargetkan dana yang masuk berkisar antara Rp 500 miliar hingga Rp 1 triliun. Meski memiliki potensi menampung dana yang diparkir dari hasil repatriasi, Rivan bilang, Bukopin lebih memilih untuk fokus kepada nasabah prioritas yang sudah ada.

Rivan juga menambahkan, per tanggal 26 Juli hingga 29 Juli 2016, Bukopin akan melakukan sosialisasi secara serentak mulai dari Jakarta dan 10 kantor cabang lainnya di luar Jakarta. 

"Estimasinya, ada sekitar 1.000 nasabah exsisting yang kami target secara keseluruhan" pungkasnya. 

Sedangkan untuk biaya, Bukopin sudah mempunyai anggaran sendiri setiap tahunnya khusus untuk customer gathering. Sayangnya, Rivan enggan berkomentar soal jumlah anggarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×