kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jaga keabsahan polis nasabah, Aswata luncurkan QR code


Senin, 16 November 2020 / 09:31 WIB
Jaga keabsahan polis nasabah, Aswata luncurkan QR code
ILUSTRASI. Layanan nasabah Aswata.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) melakukan upaya transparansi informasi bagi nasabah seiring dengan perkembangan inovasi teknologi yang telah berkembang pesat dalam berbagai aspek.

Banyaknya informasi yang beredar telah membangun kesadaran akan perlunya melakukan validasi informasi agar keabsahan polis nasabah terjaga.

Sehubungan dengan hal tersebut, secara resmi PT Asuransi Wahana Tata menerapkan Quick Response (QR) Code pada setiap polis yang diterbitkan mulai tanggal 23 November 2020.

Baca Juga: Laksanakan rekomendasi pemeriksaan, OJK cabut sanksi Kresna Life

Penerapan QR Code pada setiap polis Aswata membantu menampilkan informasi polis yang bersifat real time sehingga nasabah dapat melakukan pengecekan keabsahan informasi polis secara akurat. 

Christian W. Wanandi, Presiden Direktur ASWATA mengungkapkan bahwa penerapan QR Code ini merupakan pengembangan dari layanan nasabah secara digital melengkapi pengembangan yang terus dilakukan selama kurun waktu 2 tahun terakhir. 

QR Code merupakan satu peningkatan layanan nasabah Aswata yang akan terus di kembangkan secara berkesinambungan pada masa-masa mendatang. 

“Hal ini juga merupakan salah satu implementasi dari misi perusahaan untuk terus berkomitmen memberikan solusi yang bernilai tambah dengan integritas, etika, dan service excellence yang berstandar tinggi kepada seluruh nasabah Aswata,” kata Christian dalam keterangannya, Senin (16/11).

Baca Juga: Kementerian BUMN kebut konsolidasi sektor keuangan

Seluruh nasabah dapat menggunakan QR Code scanner untuk membuka informasi yang tersimpan pada QR Code secara real time untuk melakukan pengecekan keabsahan informasi polis. 

Selanjutnya: Jurus Adira Finance meningkatkan pembiayaan di akhir tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×