kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Jalin kerja sama, KoinWorks serap talenta Digital Talent Scholarship milik Kominfo


Selasa, 17 September 2019 / 17:13 WIB
Jalin kerja sama, KoinWorks serap talenta Digital Talent Scholarship milik Kominfo
ILUSTRASI. KoinWorks Kerjasama dengan Kemenkominfo

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna menjawab kebutuhan talenta di bidang teknologi digital, PT Lunaria Annua Teknologi atau KoinWorks bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). 

Lewat kerja sama ini, KoinWorks bertujuan untuk menyerap Sumber Daya Manusia melalui program Digital Talent Scholarship (DTS) milik Kominfo.

Baca Juga: OJK paling banyak terima pengaduan soal debt collector leasing

Program ini berupa beasiswa garapan Kemenkominfo untuk meningkatkan keterampilan SDM terutama di bidang komunikasi dan informatika. Tujuannya ialah untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing bangsa agar mampu mengembangkan kebutuhan teknologi Indonesia yang dapat bersaing secara global. 

Lebih jauh, program DTS telah memiliki sejumlah 1.000 lulusan di tahun 2018 lalu dan di tahun 2019 ini bahkan meningkat hingga 25.000 lulusan. 

"Kami sangat antusias dengan adanya kerja sama awal ini dan kami berharap langkah awal ini dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran. Kami percaya bahwa penerima beasiswa dari program tersebut merupakan talenta terpilih dan berkualitas yang sesuai dengan apa yang dicari dalam perjalanan bisnis kami," ujar Benedicto Haryono selaku CEO & Co-Founder KoinWorks dalam keterangan tertulis pada Selasa (17/9). 

Bergerak di bidang teknologi, KoinWorks membutuhkan talenta yang dapat bekerja secara dinamis mengingat perkembangan teknologi kian berubah dan berkembang setiap waktunya. 

Baca Juga: OJK: Kenaikan NPL fintech lending masih dalam batas wajar

Selain daripada hal tersebut, sebuah perusahaan teknologi yang khususnya bergerak di bidang fintech sebaiknya mampu menguasai tak hanya dari sisi teknologi, tetapi juga pengetahuannya terhadap perkembangan dunia finansial di era digital sekarang.

Mengingat hal tersebut, KoinWorks melihat adanya sebuah peluang dari keberadaan program DTS untuk menciptakan talenta-talenta berkualitas yang sesuai kriteria perusahaan. Fokus di bidang teknologi, KoinWorks mencari talenta berbakat yang bergerak di bidang terkait seperti data scientist, UI/UX, data engineer, dan peran terkait lainnya.

Selanjutnya, KoinWorks juga berperan untuk berkontribusi dalam penyusunan kurikulum pendidikan skala nasional yang ada kaitannya dengan fintech untuk mensosialisasikan industri tersebut demi terwujudnya finansial literasi di Indonesia.

Baca Juga: Bunga paling tinggi 7%, silakan timbang penawaran bunga deposito bank-bank ini

“Kerja sama ini memberikan peluang bagi lulusan DTS terpilih untuk turut berkembang di dunia kerja nyata. KoinWorks sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi yang terus berkembang dan mengutamakan kualitas SDM yang mumpuni demi tercapainya tujuan perusahaan,"” jelas Farida Dwi Cahyarini, Ketua Pokja Pasca-Pelatihan Digital Talent Scholarship Kemenkominfo.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×