kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jamkrindo jamin kredit BTN Rp 61,31 triliun


Rabu, 19 Desember 2018 / 07:35 WIB
Jamkrindo jamin kredit BTN Rp 61,31 triliun
ILUSTRASI. Kerjasama BTN dengan Jamkrindo


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perum Jamkrindo bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dalam rangka meningkatkan kerjasama dalam hal layanan perbankan dan penjaminan kredit.

Direktur Utama Randi Anto mengatakan, pihaknya menandatangani tiga perjanjian kerja sama (PKS) terkait penyedian jasa layanan perbankan kepada karyawan Jamkrindo, penjaminan kredit ringan (KRING) BTN, dan terakhir penjaminan KRING BTN program perumahan ASN, TNI dan Polri

"Kerja sama tersebut merupakan langkah strategis kedua perusahaan untuk memperluas hubungan secara berkesinambungan," kata Randi, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (18/12).

Sebelumnya, kedua perusahaan telah bekerja sama dalam Penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR), Penjaminan Kredit Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), dan Penjaminan Kredit Eks KUR dan lain-lain.

Realisasi Kerja sama Penjaminan Kredit antara Perum Jamkrindo dengan Bank BTN periode Januari 2015 sampai dengan Juli 2018 tercatat sekitar Rp 61,31 triliun.

Perjanjian Kerja sama Penjaminan Kredit Ringan (Kring) dengan Bank BTN diharapkan akan meningkatkan portofolio penjaminan Kredit Perum Jamkrindo. Proyeksi volume penjaminan untuk Kring BTN sebesar 1,5 Triliun per tahun.

Penjaminan kredit diberlakukan untuk debitur dari Kring BTN Aktif, Kring BTN Pra Pensiun, Kring BTN Pensiunan, Kring BTN Pendidikan. Penjaminan yang bersifat Penjaminan. Secara otomatis, debitur yang meraih Kring BTN Aktif harus dibawah plafon Rp 500 juta, Kring BTN Pra Pensiun, Kring BTN Pensiunan di bawah plafon Rp 300 juta dan Kring Pendidikan dibawah plafond Rp 100 juta. sementara yang diatas itu akan diberikan penjaminan kasus per kasus.

Sedangkan untuk ASN/TNI dan Polri yang menjadi debitur Kring BTN Program Perumahan bagi ASN, TNI & POLRI seperti Kring BTN Program Perumahan bagi ASN, TNI & POLRI Aktif, Kring BTN Program Perumahan bagi ASN, TNI dan POLRI Pra Pensiun dan Pensiunan, berhak mendapatkan penjaminan.

Penjaminan untuk Kring program perumahan bagi ASN/TNI dan Polri Aktif dan Pra Pensiun yang bersifat Penjaminan Otomatis bersyarat diberikan kepada debitur yang mendapat kucuran Kring maksimal Rp 1 miliar dan untuk debitur Kring BTN Program Perumahan bagi ASN, TNI & POLRI Pensiunan dengan plafon kredit Rp 300 juta.

Selain kerja sama mengenai produk KRING BTN, Perum Jamkrindo juga bekerja sama dengan BTN dalam penyediaan jasa layanan perbankan kepada karyawan Jamkrindo. Ruang lingkup kerja sama tersebut terkait penyediaan layanan dana dan fasilitas kredit atau pembiayaan konsumer bagi karyawan Jamkrindo.

“Dengan begitu seluruh karyawan dapat memperoleh kemudahan kredit untuk memenuhi kebutuhannya. Pemenuhan kebutuhan diharapkan bisa meningkatkan produktivitas sumber daya manusia Perum Jamkrindo," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×