Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di awal tahun, PT Asuransi Jiwa Taspen alias Taspen Life masih mencatatkan kinerja apik. Selama satu bulan, anak usaha Taspen (Persero) itu mencetak premi sebesar Rp 38,43 miliar.
Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono mengatakan, pencapaian premi itu mengalami peningkatan sebesar 43,73% dibanding Januari tahun 2017 lalu. Peningkatan tersebut juga tak lepas dari strategi perusahaan yang gesit memperluas penetrasi pasar baik di lingkungan pemerintah daerah, kementrian, BUMN maupun perusahaan swasta.
"Tahun ini kami optimis pertumbuhan premi bisa naik 40%," kata Maryoso, Selasa (20/2).
Adapun sepanjang tahun lalu, perusahaan membukukan pendapatan premi sebesar Rp 494,53 miliar. Pencapain premi tersebut mengalami peningkatan sebesar 27,14% dari tahun 2016 sebesar Rp 388,96 miliar. Sementara, jumlah peserta Taspen Life di akhir 2017 mencapau 517.367 orang, meningkat 14,61% dari tahun sebelumnya yakni sebanyak 451.405 peserta.
Sementara, dari perolehan premi masih dominan bersumber dari produk asuransi kumpulan yang menyumbang di atas 95% sementara kontribusi dari segmen ritel baru di kisaran 5%.
"Untuk porsi ritel sebesar 5% saja sebetulnya sudah bagus. Tahun ini portofolio bisnis kami masih besar di asuransi kumpulan," kata dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News