Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Dikky Setiawan
JAKARTA. Segmen pasar ritel terus digempur oleh PT Asuransi Jasa Indonesia atau biasa dikenal dengan sebutan Jasindo. Lambat laun, kontribusi dari segmen ritel terus dikerek Jasindo.
Di tahun 2015, Jasindo mengumpulkan premi sebesar Rp 1,3 triliun dari segmen ritel. Jumlah ini setara 27% dari keseluruhan premi yang berhasil diraup.
Sedangkan dari pasar korporat porsinya mencapai 73% melalui sumbangan premi sebesar Rp 3,5 triliun.
Nah, pada tahun ini, segmen ritel akan kembali digenjot. Direktur Jasindo Syarifudin bilang, dari segmen ritel, perusahaannya menargetkan premi sebesar Rp 1,6 triliun. "Atau setara 29% dari total target premi yang sebesar Rp 5,5 triliun," tuturnya, Rabu (10/2).
Rencana ini pun akan menjadi agenda rutin perseroan. Hingga lima sampai sepuluh tahun ke depan, sumbangan dari segmen ritel diharapkan bisa menembus 40%.
Dalam beberapa tahun ke belakang dia bilang pertumbuhan premi dari pasar ritel memang selalu di atas capaian segmen korporasi.
Dari segmen ini perseroan pun mendapat sejumlah keuntungan. Diantaranya karena risikonya lebih tersebar ketimbang di segmen korporat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News