kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.755   0,00   0,00%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Jasindo Takaful bidik pertumbuhan premi 100%


Senin, 16 Maret 2015 / 09:39 WIB
Jasindo Takaful bidik pertumbuhan premi 100%
ILUSTRASI. 5 Manfaat Traveling untuk Kesehatan Tubuh dan Mental.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Unit usaha syariah (UUS) PT Jasindo punya target bisnis yang besar di tahun ini. Dibandingkan tahun lalu, Jasindo Takaful mengejar pertumbuhan premi 100%.

Chief Takaful Business Unit Jasindo Takaful, Erwin Noekman bilang, pihaknya mencatatkan kenaikan pendapatan premi sebesar 8% di 2014 dibanding tahun sebelumnya yang mencapai Rp 118 miliar.

Artinya di 2014, perolehan premi UUS Jasindo mencapai Rp 127,4 miliar. Nah dengan target pertumbuhan 100%, pada tahun ini UUS Jasindo mengharapkan perolehan premi Rp 254,8 miliar. "Tahun ini pertumbuhannya diharapkan bisa mencapai hampir dua kali lipat," kata dia.

Erwin optimistis dengan target pertumbuhan premi tahun ini. Pasalnya Jasindo Takaful akan menggenjot bisnis dari segmen-segmen yang berpotensi besar.

Di antaranya adalah mengintensifkan kerjasama dengan multifinance untuk menggenjot asuransi kendaraan bermotor syariah. "Ada beberapa strategi di tahun ini untuk fokus di luar jalur perbankan," ujarnya.

Peluncuran produk-produk baru pun masuk dalam agenda Jasindo tahun ini. Erwin mengungkapkan, Jasindo Takaful menyiapkan tiga produk baru untuk meluncur di pasaran. "Kami sudah lapor ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), saat ini baru tiga produk dulu," ungkapnya.

Salah satu produk baru adalah produk asuransi perjalanan umroh. Sebetulnya, berbisnis asuransi umroh ini bukan barang baru bagi Jasindo Takaful. Tapi, menurut Erwin, pihaknya belum memaksimalkan pasar yang ada dengan produk mereka terdahulu.

Padahal penduduk muslim yang menjalankan ibadah umroh terbilang besar yakni mencapai 3,5 juta orang saban tahun. "Paling tidak dengan tambahan produk baru ini kami bisa capai premi Rp 3 miliar sampai Rp 4 miliar untuk asuransi umroh tiap tahun," ungkap dia.

Namun untuk dua produk baru lain yang disiapkan Jasindo, Erwin belum mau banyak memberi bocoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×