kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

JBA Indonesia Gandeng Mega Insurance Dalam Menyediakan Asuransi Kecelakaan Diri


Senin, 25 Maret 2024 / 22:25 WIB
JBA Indonesia Gandeng Mega Insurance Dalam Menyediakan Asuransi Kecelakaan Diri
ILUSTRASI. Karyawan menunjukkan aplikasi Mega Insurance di sela-sela acara pemaparan kinerja Mega Insurance di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023). PT Asuransi Umum Mega Unit Syariah (Mega Insurance Syariah) mengalami pertumbuhan yang sangat baik. Mega Insurance Syariah pada 2022 mengalami pertumbuhan kontribusi premi sebesar 198%, dari 22,6 miliar di tahun 2021 menjadi 67,5 miliar di tahun 2022. TRIBUNNEWS/JEPRIMA


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT JBA Indonesia mengandeng PT Asuransi Umum Mega (Mega Insurance) dalam memberikan manfaat asuransi kecelakaan diri bagi seluruh member mobil di Balai Lelang JBA.

Chief Executive Officer JBA Indonesia Kazuhiro Shioyama mengatakan, seluruh member mobil JBA yang tercatat aktif akan langsung menjadi pihak tertanggung dari polis kecelakaan diri.

"JBA Indonesia sebagai pihak penanggung dalam polis asuransi tersebut tentu selektif memilih partner asuransi bagi para pelanggan JBA. Pertimbangan penting dalam memilih Mega Insurance sebagai penyedia polis adalah kredibilitas positif Mega Insurance sebagai perusahaan asuransi, serta peluang sinergi pengembangan bisnis dan brand di kedua belah pihak, baik Mega Insurance maupun JBA Indonesia," ungkapnya saat konferensi pers di Menara Mega, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Baca Juga: Mega Insurance Sebut Klaim Asuransi Harta Benda Naik karena Banyak Bencana Alam

Kazuhiro menyatakan saat ini tercatat lebih dari 600 member mobil JBA Indonesia yang akan diberikan polis kecelakaan diri. Dia bilang jumlah tersebut akan menjadi dinamis seiring dengan perkembangan bisnis JBA Indonesia. 

Kazuhiro menerangkan manfaat dari asuransi kecelakaan diri yang akan didapat member mobil JBA, yakni santunan kematian akibat kecelakaan, santunan cacat tetap akibat kecelakaan, biaya perawatan, santunan kematian selain akibat kecelakaan (natural death), dan santunan harian rawat inap akibat kecelakaan.

Sementara itu, President Director Mega Insurance Tomy Ferdiansah berharap kolaborasi tersebut bisa membuat para member JBA Indonesia dapat menerima manfaat maksimal dari produk asuransi kecelakaan diri Mega Insurance. 

"Langkah itu merupakan bentuk kontribusi dan komitmen Mega Insurance dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya proteksi asuransi, serta memperluas jaringan partnership dan potensi bisnis dengan JBA Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Mega Insurance Berkolaborasi dengan Bank Muamalat, Sediakan Produk Asuransi Syariah

Selain pemberian manfaat asuransi, sebagai balai lelang otomotif, Kazuhiro mengatakan JBA juga akan terus berupaya meningkatkan performa layanan dan penjualan bagi seluruh penitip kendaraan dan peserta lelang.

Pada 2023, JBA sudah melelang lebih dari 130.000 motor dan 170.000 lebih mobil di seluruh Indonesia. Adapun angka itu naik 108% untuk motor dan 66% untuk mobil, jika dibandingkan 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×