kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.765.000   1.000   0,06%
  • USD/IDR 16.602   -55,00   -0,33%
  • IDX 6.161   -96,96   -1,55%
  • KOMPAS100 868   -17,29   -1,95%
  • LQ45 681   -11,00   -1,59%
  • ISSI 195   -3,00   -1,52%
  • IDX30 358   -3,64   -1,01%
  • IDXHIDIV20 434   -4,53   -1,03%
  • IDX80 98   -1,94   -1,93%
  • IDXV30 105   -1,59   -1,49%
  • IDXQ30 118   -1,02   -0,86%

Jelang Lebaran, Transaksi AstraPay Naik Signifikan


Minggu, 23 Maret 2025 / 12:21 WIB
Jelang Lebaran, Transaksi AstraPay Naik Signifikan
ILUSTRASI. Model memperlihatkan fitur MauModal pada aplikasi AstraPay saat peluncuran di booth Astra Financial GIIAS 2022, ICE BSD, Tangerang, Jumat (19/8). Maucash berkolaborasi dengan Astrapay untuk meluncurkan MauModal, yaitu sebuah program spesial bagi para pelaku UMKM untuk bisa mendapatkan pinjaman modal kerja untuk pengembangan usahanya. (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Shintia Rahma Islamiati | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Digital Arta atau AstraPay mencatat lonjakan transaksi yang signifikan menjelang Lebaran. Chief Marketing Officer AstraPay, Reny Futsy Yama mengatakan transaksi mengalami kenaikan terutama di sektor transportasi, pembelian kebutuhan sehari-hari, serta pembayaran zakat dan donasi. 

“Selain itu, kami juga melihat lonjakan transaksi di bengkel, mengingat banyak pengguna yang melakukan persiapan kendaraan untuk mudik,” ungkap Reny kepada Kontan, Jumat (22/3).

Baca Juga: Yakin Bisnis Makin Cerah, Ini Sektor Menjanjikan di 2025 Versi Astrapay

Reny mengatakan melalui QRIS AstraPay di bengkel rekanan dan merchant otomotif mengalami pertumbuhan yang cukup baik selama periode ini.

“Berdasarkan data tahun sebelumnya, AstraPay mengalami peningkatan transaksi selama Ramadan, yang didorong oleh meningkatnya mobilitas masyarakat dan kebutuhan belanja menjelang Lebaran,” ujar Reny.

Tahun ini, AstraPay semakin optimis melihat peluang pertumbuhan yang besar, didukung oleh tren digitalisasi yang kian berkembang serta berbagai promo menarik yang ditawarkan kepada pengguna.

Baca Juga: AstraPay Targetkan Total Pengguna 16,5 Juta pada Tahun 2025

“Hingga saat ini, kami telah mencatat pertumbuhan transaksi yang cukup positif dibandingkan periode sebelum Ramadan. Kenaikan ini terutama terlihat di sektor transportasi, pembayaran e-commerce, serta transaksi di merchant offline melalui QRIS AstraPay,” tambah Reny.

Untuk terus mendorong pertumbuhan transaksi, perusahaan menghadirkan berbagai promo spesial Ramadan, seperti cashback untuk transaksi di merchant tertentu, serta kemudahan dalam top-up dan pembayaran tagihan. 

“Kami juga memperluas kerja sama dengan berbagai mitra strategis untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna,” tutup Reny. 

Baca Juga: Perluas Layanan Pembayaran Cicilan, AstraPay Gandeng 22 Perusahaan Multifinance

Selanjutnya: Tetap Segar di Minggu AKhir Puasa Ramadhan, Ini Tips yang Bisa Anda Contek

Menarik Dibaca: Hindari Link Saldo Dana Gratis, Ini Cara Cari Cuan Aman di YouTube!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media
Tag

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×