kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jets Insurance luncurkan e-commerce asuransi


Minggu, 29 Mei 2016 / 20:17 WIB
Jets Insurance luncurkan e-commerce asuransi


Reporter: Dina Farisah | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Jets Insurance Brokers meluncurkan portal e-commerce asuransi. Portal asuransi ini membantu nasabah dalam memilih dan membandingkan produk asuransi sesuai dengan kebutuhan.

Yovita Hamdani, Presiden Direktur Jets Insurance Brokers mengatakan, era digital telah datang sehingga tak ingin dilewatkan begitu saja. Melalui situs www.pasarasuransi.co.id, pihaknya ingin membantu nasabah dalam menemukan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Nantinya, semua produk dari perusahaan asuransi akan tampil pada saat nasabah mencarinya.

"Misalnya, nasabah ingin mencari asuransi kesehatan. Nanti akan tampil semua produk asuransi kesehatan dari berbagai perusahaan asuransi. Setiap produk akan menampilkan coverage-nya, sehingga nasabah mendapatkan gambaran produk tersebut dan dapat memutuskan produk yang sesuai dengan yang dicarinya," terang Yovita.

Dengan cara ini, memungkinkan nasabah dapat langsung membeli polis asuransi secara online. Namun, jika calon nasabah memerlukan penjelasan dari broker asuransi untuk menjelaskan lebih lanjut terkait produk tertentu, maka portal ini menyediakan jasa referal (broker).

Nantinya, nasabah cukup memasukkan kode referal dan dapat mengatur tatap muka dengan referal untuk bertanya lebih lanjut. Referal ini akan mendapatkan fee dari nasabah dan juga dari perusahaan asuransi. Adapun fee referal antara 5% hingga 15% bergantung dari produk asuransi.

Saat ini, www.pasarasuransi.co.id baru menawarkan produk asuransi kendaraan, asuransi perjalanan, asuransi kesehatan, properti, jiwa berjangka. Setelah bulan Juni, pasarasuansi akan menambah produk asuransi kecelakaan. Pihaknya tidak menjual unitlink karena karakteristik produknya agak rumit.

Jets belum memiliki target portal www.pasarasuransi.co.id. Pihaknya ingin fokus mencari trafik dulu. Sejauh ini, trafiknya baru 35.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×