kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jiwasraya merombak susunan direksi demi perbaikan kinerja


Minggu, 21 Juli 2019 / 18:08 WIB
Jiwasraya merombak susunan direksi demi perbaikan kinerja

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Demi meningkatkan kinerja perusahaan, PT Asuransi Jiwasraya merombak susunan direksi. Dari perombakan itu, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai pemegang saham menetapkan Fabiola Noralita Sondakh sebagai direktur pemasaran ritel Jiwasraya.

Sedangkan Indra Widjaja yang sebelumnya menjabat sebagai direktur pemasaran kini menjabat direktur pemasaran korporat Jiwasraya. Perombakan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-147/MBU/07/2019.


Penyerahan SK tersebut dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Gatot Trihargo di kantor Kementerian BUMN pada Selasa (9/7).

Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko mengatakan, dalam penetapan direktur pemasaran ritel baru ini harus memiliki kualifikasi di atas standar yang ada. “Karena kondisi dan tantangan yang bakal dihadapi sangat berat di tengah kondisi Jiwasraya saat ini,” kata Hexana, dalam situs resmi Jiwasraya yang diunggah pada Kamis (11/7).

Sebelum ditetapkan sebagai direktur pemasaran ritel Jiwasraya, Fabiola telah lama berkecimpung di industri keuangan, seperti Direktur Pemasaran BRI Life. Dia juga pernah bekerja di PT Asuransi Jiwa Sewu New York Life, Head of Sales and Development PT Axa Life Indonesia, Head of Business Development Senior Manager Allianz Life Indonesia, Vice President Head of Corporate and Group Business BNI Life dan lainnya.

Hexana berharap, penunjukan Fabiola sebagai direktur pemasaran ritel Jiwasraya dapat meningkatkan kinerja perusahaan, khususnya di sektor pemasaran ritel ke arah yang lebih baik sesuai harapan para stakeholder. “Semoga dengan kehadiran direktur baru, bisa lebih memperkuat tim manajemen perusahaan untuk meningkatkan perolehan premi perusahaan, khususnya di sektor ritel dan korporat,” ungkap Hexana.

Dengan demikian formasi direksi Jiwasraya saat ini adalah Direktur Utama Hexana Tri Sasongko, Direktur Pertanggungan Rianto Ahmadi, Direktur Keuangan Danang Suryono, Direktur Pemasaran Korporat Indra Widjaja dan Direktur Pemasaran Ritel Fabiola Noralita Sondakh.




TERBARU

Close [X]
×