kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,15   -9,67   -1.07%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Apresiasi Nasabah PNM Mekaar yang Disiplin Membayar Angsuran


Selasa, 20 Februari 2024 / 21:06 WIB
Jokowi Apresiasi Nasabah PNM Mekaar yang Disiplin Membayar Angsuran
ILUSTRASI. Jokowi Apresiasi Nasabah PNM Mekaar yang Disiplin Membayar Angsuran.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden RI puji sikap disiplin ibu nasabah Mekaar saat kunjungannya bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ke 3.000 nasabah PNM Mekaar di GOR Basket Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (16/2) lalu.

Jokowi berdialog dan memberikan pesan agar nasabah Mekaar disiplin membayar angsuran. Salah satunya Arum, nasabah Mekaar asal Berkasi yang sebagian keuntungan jualannya dipakai untuk membayar angsuran.

“Nah, ini, ini bagus sekali. Dikumpulin untuk nyicil pada minggu berikut, itu akan lebih mudah dan lebih enak,” kata Jokowi dalam keterangannya, Selasa (20/2).

Kunjungan Presiden RI ini sudah menjadi titik ke-7 dan di setiap kunjungannya konsisten untuk mengingatkan ibu nasabah Mekaar agar tetap jujur, disiplin, dan bekerja keras. Hingga Januari 2024 kemarin, PNM setia mendampingi 15,2 juta nasabah aktif di seluruh Indonesia. Khusus di Jawa Barat terdapat 3,1 juta nasabah aktif Mekaar. 

Baca Juga: Dukung Olahraga Nasional Bank Mandiri dan KONI Jalin Kerjasama Perbankan Terintegrasi

“Kalau kita sudah janji hari Senin nyicil, hari Senin ngangsur, hari Senin harus angsur,” tandasnya.

“Itu yang harus mulai kita bangun, sebuah karakter yang disiplin. Karena apa? Kalau kita disiplin nanti naik kelas,” ujar Jokowi.

Program Mekaar merupakan program pemberdayaan untuk perempuan dari  keluarga pra sejahtera. Melalui program Mekaar PNM memberikan 3 modal utama dalam peningkatan kesejahteraan. Modal finansial, modal intelektual dan modal sosial diberikan oleh PNM secara berkesinambungan. 

Melalui program Mekaar, nasabah Mekaar mendapatkan pembiayaan sekaligus pendampingan, sehingga melalui proses pemberdayaan seperti ini ibu nasabah Mekaar dapat meningkatkan kelas usahanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×