kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi beri 4 pesan ini kepada Bank Syariah Indonesia


Senin, 01 Februari 2021 / 17:08 WIB
Jokowi beri 4 pesan ini kepada Bank Syariah Indonesia


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo memberikan 4 pesan bagi PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Keempat pesan tersebut disampaikan Jokowi dalam rangka mendorong pengembangan BSI ke depan. Jokowi berpesan agar BSI terbuka kepada seluruh nasabah.

BSI tidak hanya terbatas menerima nasabah dari masyarakat muslim di Indonesia. Masyarakat non muslim yang ingin menjadi nasabah BSI pun diungkapkan Jokowi harus dilayani.

"Harus menyambut baik siapa pun yang ingin menjadi nasabah, agar menjangkau lebih banyak masyarakat di tanah air," ujar Jokowi saat meresmikan BSI di Istana Negara, Senin (1/2).

Baca Juga: Resmi meluncur, Bank Syariah Indonesia pastikan garap seluruh segmen

Kepala Negara Republik Indonesia itu juga menekankan pentingnya pengembangan teknologi perbankan. Oleh karena itu BSI juga harus mengoptimalkan penggunaan teknologi digital.

Teknologi digital diyakini akan membantu dalam menjangkau nasabah. Hal itu juga berkaitan dengan pesan Jokowi yang ketiga untuk merangkul generasi milenial.

Jokowi menyebut potensi generasi milenial di Indonesia sangat besar. Oleh karena itu potensi tersebut harus dapat dimanfaatkan oleh BSI ke depan. "Karena jumlah generasi muda milenial Indonesia saat ini mencapai 25,87% dari total 270 juta penduduk Indonesia. Ini sebuah jumlah yang sangat besar," terang Jokowi.

Baca Juga: ​Bank Syariah Indonesia resmi beroperasi, ini 8 hal yang perlu diketahui

Pesan Jokowi keempat berkaitan dengan produk dan layanan BSI yang harus kompetitif. BSI harus memenuhi kebutuhan berbagai segmen konsumen, mulai dari UMKM, korporasi sampai ritel.

Sebagai informasi BSI merupakan gabungan dari bank syariah yang dimiliki oleh negara. Antara lain adalah PT BRI Syariah Tbk (BRIS), PT BNI Syariah , dan PT Bank Syariah Mandiri.

Selanjutnya: Resmikan Bank Syariah Indonesia, Jokowi optimistis ekonomi syariah bisa tumbuh cepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×