kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

Julo Luncurkan Fitur Biaya Kesehatan


Selasa, 19 Maret 2024 / 17:19 WIB
 Julo Luncurkan Fitur Biaya Kesehatan
ILUSTRASI. PT. JULO Teknologi Finansial menggandeng BukuWarung untuk meningkatkan inklusi keuangan dengan memperluas penyaluran akses kredit kepada kalangan masyarakat underbanked.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Julo Teknologi Finansial (Julo) meluncurkan fitur biaya kesehatan sebagai pionir pembayaran fasilitas kesehatan dengan opsi cicilan bulanan. Figur tersebut dapat digunakan di lebih dari 25.000 fasilitas kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Head of Marketing Julo, Mikhal Anindita mengatakan, fitur biaya Kesehatan tersebut merupakan  fitur pertama dan satu-satunya layanan kredit digital personal di Indonesia yang memfasilitasi pembiayaan berbagai kebutuhan kesehatan secara menyeluruh, mulai dari tagihan rumah sakit, klinik, dokter gigi, apotek sampai biaya pengecekan medis di laboratorium.

"Biaya pengobatan seringkali bersifat darurat dan tidak bisa menunggu. Dengan adanya fitur biaya kesehatan pada aplikasi Julo, pasien dapat menuntaskan pembayaran biaya kesehatan secara cepat saat dibutuhkan tanpa memberatkan cashflow,” jelas Mikhal Anindita dalam keterangan resminya, Selasa (19/3).

Berdiri selama tujuh tahun, Julo telah melayani hingga 2 juta pengguna. Limit yang paling besar disediakan fintech ini adalah untuk tujuan kesehatan. Mikhal Anindita mengatakan, fitur biaya kesehatan yang dihadirkan Julo diharapkan dapat meningkatkan akses kesehatan yang layak untuk masyarakat luas tanpa terkendala urusan finansial. Apalagi mengingat esehatan merupakan suatu kebutuhan manusia yang paling mendasar

Baca Juga: Kenaikan Batas Atas Pendanaan Fintech Bisa Dongkrak Pinjaman Sektor Produktif

“Dari Sabang sampai Merauke, fitur ini sudah dapat digunakan oleh seluruh pengguna Julo untuk pembayaran keperluan biaya kesehatan di rumah sakit, klinik, apotek, dan  berbagai fasilitas kesehatan, sehingga masyarakat Indonesia dapat meningkatkan kualitas hidup serta lebih berdaya secara menyeluruh dengan akses kredit digital dari Julo.” kata dia.

Dengan 72% penggunaan kredit digital JULO ditujukan untuk keperluan produktif dan peningkatan kualitas hidup, limit kredit Julo telah banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan pengguna di seluruh Indonesia. 

 Mikhal Anindita bilang, Julo Kredit Digital telah mengembangkan beragam fitur tunai dan non-tunai. Dengan limit kredit sampai dengan Rp 50 juta, pengguna bisa terus menggunakan limit kredit yang dimiliki untuk melakukan pembayaran berbagai kebutuhan kesehatan dari dalam aplikasi. 

“Dengan opsi cicilan sampai sembilan bulan, pengguna cukup mengisi informasi, berupa detail fasilitas kesehatan, informasi pasien dan nominal pembayaran  untuk menyelesaikan transaksi sehingga kebutuhan administrasi dapat terpenuhi dalam waktu singkat,” lanjutnya.

Baca Juga: Amartha Fokus Berikan Pendanaan kepada Pengusaha Perempuan

Sepanjang 2023, Julo berhasil meluncurkan rangkaian inovasi produk serta fitur untuk mendorong inklusi finansial , seperti fitur tarik transfer tunai, isi dompet digital, bayar tagihan online, layanan pembiayaan pendidikan yang mencakup lebih dari 250.000 institusi formal dan non-formal di seluruh Indonesia, dan Julo Peduli yang menawarkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan dan asuransi gawai kepada pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mudah Menagih Hutang Penyusunan Perjanjian & Pengikatan Jaminan Kredit serta Implikasi Positifnya terhadap Penanganan Kredit / Piutang Macet

[X]
×