Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. PT Asuransi Jiwa BCA mencatatkan lonjakan jumlah nasabah di tahun ini. Kenaikan jumlah nasabah ini masih didominasi dari hasil kerja sama dengan grup BCA.
Presiden Direktur and CEO BCA Life, Christine Setyabudhi bilang, sampai bulan November ini BCA Life sudah memiliki 309.341 nasabah. Jumlah itu melonjak 194% dari posisi yang sama di tahun kemarin.
Penambahan jumlah nasabah ini banyak terdorong oleh peluncuran produk asuransi jiwa tahapan berjangka yang dipasarkan kepada nasabah Bank BCA sejak Februari 2016. "Sejak peluncuran sampai November kemarin produk ini berhasil menarik 110.000 nasabah," kata dia, Rabu (14/12).
Produk tersebut masuk ke dalam jalur distribusi bundled yang memanfaatkan kerja sama dengan sister company BCA Life. Bila ditotal, lebih dari 50% premi yang didapat BCA Life masuk berasal dari jalur distribusi tersebut. Selain itu, pemasaran produk BCA Life juga lewat kanal distribusi lain yakni telemarketing, kumpulan, worksite, dan in branch.
Dia menambahkan, BCA Life juga terus melakukan pengembangan layanan nasabah seperti lewat peluncuran BCA Life V-Chat yaitu layanan video call online yang dapat diakses nasabah di beberapa tempat di Jakarta dan Surabaya. Selain itu setiap tenaga penjual BCA Life juga telah dilengkapi dengan BCA Life Electronic Sales System (BLESS) untuk memudahkan kebutuhan perencanaan keuangan dan asuransi nasabah secara digital.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News