Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie, Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada Jumat (30/9) kemarin, media sosial diramaikan dengan keluhan seorang nasabah Jenius yang dimiliki Bank BTPN. Nasabah itu adalah Wisnu Kumoro yang merupakan seorang influencer. Melalui akun Twitter resminya, Wisnu bercerita tentang pengalaman pembobolan rekeningnya hingga uangnya habis tak bersisa.
Namun, rupanya, kasus yang dialami Wisnu juga dialami oleh nasabah yang lain. Dalam kolom komentar curhatan Wisnu, seseorang bernama Talita Natalia R juga mengaku mengalami pengalaman pahit serupa. Akun Jenius milik Talita dikuras hingga habis saat berada di Korea pada awal Juli.
Baca Juga: Rekening nasabah Jenius ludes dibobol hacker?
"Aku kena juga!! Jenius aku kena hack waktu aku lagi di Korea awal bulan Juli. Sama sekali gak minta kode OTP tiba-tiba dapat notifikasi kalau kartu debit aku kepotong transaksi banyak banget dan kebetulan kartunya lagi nyambung ke saldo USD. Dikuras sampe abis. Sampe sekarang kasusnya belum selesai," curhatnya.
Curhatan Talita langsung mendapatkan tanggapan dari akun @JeniusConnect. Pihak Jenius menanyakan apakah dirinya pernah menghubungi Jenius Help agar bisa ditindaklanjuti. Menurut Talita, dia sudah menelepon langsung saat peretasan terjadi. "Tapi sampai sekarang status laporannya masih dalam proses investigasi. Tidak berubah-ubah meski ditelepon berulang kali," jelasnya.
Sebelumnya, Bank BTPN buka suara atas kasus tidak mengenakkan yang dialami oleh Wisnu, salah satu nasabah perseroan lewat layanan digital banking Jenius.