kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,66   -6,14   -0.64%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jumlah transaksi dengan ShopeePay di minimarket naik 143% hingga pertengahan 2021


Minggu, 18 Juli 2021 / 15:13 WIB
Jumlah transaksi dengan ShopeePay di minimarket naik 143% hingga pertengahan 2021
ILUSTRASI. Integrasi ShopeePay dengan Google Play Store.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Melonjaknya kasus baru Covid-19 membuat banyak masyarakat melakukan aktivitas di rumah. Ini jadi berkah bagi fintech payment yang mengalami kenaikan transaksi karena banyak layanan yang permintaannya naik seperti antar makanan dan jasa berbelanja di supermarket, atau sebagai jasa pembayaran di telemedicine.

Seperti Shopeepay yang menyatakan, salah satu sektor yang mengalami peningkatan transaksi di ShopeePay adalah minimarket. Shopeepay mencatat jumlah transaksi menggunakan ShopeePay di minimarket meningkat 143% hingga pertengahan 2021 dibandingkan semester II 2020. 

Tak hanya itu, frekuensi penggunaan ShopeePay per orang di minimarket juga meningkat 60% di periode yang sama.

"Kami percaya bahwa pembayaran digital akan terus berperan serta dalam memberikan kemudahan dan keamanan bertransaksi untuk segala kebutuhan, terutama di tengah pengetatan ruang gerak masyarakat," kata Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay kepada Kontan.co.id, Sabtu (17/7).

Cindy menyebut, secara rutin Shopeepay mengadakan kampanye promo menarik bersama merchant dari berbagai kategori untuk mendukung produktivitas masyarakat selama di rumah saja. Beberapa contoh kampanye tersebut, antara lain, ShopeePay Super Online Deals dengan yang berlangsung dari tanggal 15-21 Juli 2021 dengan berbagai promo menarik, mulai dari cashback hingga 100%, Flash Sale Rp 10 di tanggal 15-18 Juli, sampai promo kilat ShopeePay Deals Rp 1 dari tanggal 19-21 Juli.

Baca Juga: Ada aturan permodalan sistem pembayaran, ini kata Aftech

Adapun merchant yang bergabung untuk telemedicine ada Alodokter dan SehatQ, pada platform belanja kebutuhan harian ada TaniHub, Yogya Online, Pasarnow, pasarsegar.co.id, MeyerFood, Kecipir, dan Alfagift.

Selain itu, untik jasa logistik ada anteraja, Paxel, dan Popaket, platform edukasi daring ada Pahamify dan Cabaca, dan masih banyak lagi.

Juga ada promo Shopee Mantul Sale di momen gajian setiap bulannya. Promo ini menghadirkan voucher cashback hingga 100% seharga Rp1, promo Gratis Ongkir tanpa minimal belanja dan promo Serba Seribu, dan juga kampanye tanggal cantik yang selalu diadakan setiap bulannya (6.6 Mid Year Deals, 7.7 Juli Cashback Meriah, dan lain-lain).

Shopee juga menyediakan promo gratis ongkos kirim sepuasnya dan rangkaian kampanye diskon menarik dari ShopeeFood yang bisa masyarakat nikmati dengan metode pembayaran ShopeePay untuk merasakan pengalaman kuliner yang lebih hemat dari rumah

"ShopeePay berkomitmen untuk terus fokus menyediakan akses layanan pembayaran digital yang mudah, aman, dan memuaskan bagi masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia," ungkap Cindy.

Berbekal semangat untuk menghadirkan solusi yang memudahkan masyarakat dalam bertransaksi sehari-hari dan memberdayakan UMKM, Shopeepay juga akan terus memperluas kerjasama strategis dengan lebih banyak pihak dari berbagai sektor guna membangun ekosistem digital yang berkelanjutan.

"Kami juga berkomitmen untuk terus menambah lebih banyak use cases yang relevan bagi masyarakat, baik di merchant online maupun offline, serta menghadirkan inovasi produk dan fitur yang tidak kalah menarik untuk melengkapi use cases ShopeePay. Dengan upaya ini, ShopeePay ingin semakin dekat dengan masyarakat dan menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari," imbuh Cindy.

Selanjutnya: ShopeePay dan KAI Services hadirkan pembayaran QRIS dalam kereta api

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×