kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Juni, Adira Finance sinergi dengan Adira Kredit


Kamis, 21 Mei 2015 / 18:04 WIB
Juni, Adira Finance sinergi dengan Adira Kredit
ILUSTRASI. Bhayangkara FC


Reporter: Maggie Quesada Sukiwan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk alias Adira Finance akan mulai bersinergi dengan PT Adira Quantum Multifinance atawa Adira Kredit mulai Juni 2015 mendatang. Adapun sinergi tersebut terjalin dalam dua aspek utama, yakni infrastruktur dan data nasabah (customer based).

Marwoto Soebiakno, Wakil Direktur Utama Adira Finance menjelaskan, secara bertahap, mereka akan melakukan pembiayaan bersama (joint financing) dengan Adira Kredit agar lebih efisien. "Expertise Adira Kredit digabung dengan infrastruktur di Adira Finance. Mereka juga bisa pakai customer based kami," tuturnya kepada KONTAN, Kamis (21/5).

Nantinya, lanjut Marwoto, ada tim penjualan (sales) yang menyalurkan pembiayaan elektronik. Sehingga, secara operasional, mereka memprediksi beban perusahaan akan menjadi lebih efisien. Saat ini, mereka sedang menyiapkan hal-hal teknis, misalnya terkait sinkronisasi teknologi. Ia berharap, aksi sinergi tersebut dapat dieksekusi pada Juni mendatang.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Willy Suwandi Dharma, Direktur Utama Adira Finance. "Biaya operasional Adira Kredit bisa ditekan, orangnya saja pindah ke kantor Adira Finance terdekat. Tidak usah buka cabang, habis listrik operasional segala macam," pungkasnya.

Di sisi lain, I Dewa Made Susila, Direktur Keuangan dan Kepatuhan Adira Finance membeberkan, pihaknya juga memperoleh keuntungan tersendiri jika mereka bersinergi. Sebab, produk yang mereka tawarkan akan lebih beragam. "Kami ingin memberikan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," imbuh Made. Sayangnya, ia belum dapat memprediksi sejauh apa efisiensi yang dapat timbul akibat sinergi ini.

Terkait jaringan Adira Kredit, Marwoto mengaku mereka masih memantau kondisi dan perkembangan perusahaan. Sehingga, ada jaringan Adira Kredit yang dilebur ke Adira Finance. "Tahun ini ada satu yang kami lebur di Sumatera Utara. Tapi dua bulan lalu kami juga buka outlet satu lagi di Kalimantan Selatan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×