Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kanal distribusi penjualan produk asuransi melalui bancassurance PT BNI Life Insurance semakin berkilau dalam sepuluh bulan tahun ini.
Menurut Plt Direktur Utama BNI Life Geger N. Maulana, dari total perolehan premi perseroan yang tercatat Rp 4,7 triliun sampai Oktober 2017, jalur bancassurance menyumbang sebesar 70%. Lalu diikuti oleh distribusi employe benefit sebesar 25% dan sisanya keagenan sebesar 5%.
"Periode ini, kanal bancassurance kami tumbuh hampir 20%," kata Geger kepada Kontan.co.id, Kamis (16/11).
Faktor pendongkrak pertumbuhan tersebut menurut Geger lantaran optimalisasi sinergi dengan induk usaha yakni PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Hal ini dinilai mampu menggenjot perolehan premi melalui bancassurance tersebut.
"Prospek masih sangat menjanjikan atas potensi bisnis kerjasama bancassurance ini, terutama captive market bersinergi dengan BNI group," ujarnya.
Hingga akhir tahun ini, Geger memproyeksikan kanal ini masih bertumbuh 20%. Sementara, BNI Life juga mematok pertumbuhan kanal bancassurance di 2018 lebih optimistis dengan proyeksi pertumbuhan di kisaran 20% hingga 25%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News