Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Handoyo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) menyampaikan bahwa kanal keagenan meningkat sebesar 6% sepanjang tahun 2024.
Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia, Himawan Purnama menjelaskan, kanal keagenan masih menopang keseluruhan pendapatan premi perusahaan, bersamaan dengan kanal bancassurance.
"Allianz Life memproyeksikan kanal keagenan Allianz Life melalui Allianz Star Network akan terus mendorong pertumbuhan pendapatan premi secara positif di tahun ini," ujarnya kepada Kontan, Jumat (7/3).
Baca Juga: Allianz Life Catat Pertumbuhan Asuransi Kanal Digital hingga 15% pada 2024
Sayangnya, sampai saat ini perusahaan belum bisa menjelaskan nilai pendapatan premi pada kanal keagenan. Namun, sepanjang 2024 total pendapatan premi Allianz Life mencapai Rp 16 triliun, tumbuh 10% secara year on year (YoY).
Himawan menyatakan, kanal keagenan perusahaan didukung oleh sekitar 50.000 business partner. Ke depannya, perusahaan akan terus menggandeng berbagai pihak serta kalangan termasuk generasi muda (generasi milenial dan generasi Z) yang saat ini mendominasi populasi di masyarakat.
Baca Juga: Allianz Life Proyeksikan Kinerja Asuransi Tradisional Makin Bertumbuh di 2025
Adapun sampai saat ini, agen muda dari generasi muda juga telah mendominasi lebih dari 70 persen jumlah agen di Allianz Life Indonesia.
"Kami percaya dengan peningkatan kualitas tenaga pemasar dan juga pendekatan yang dilakukan dengan cara yang baru dan sesuai, kesempatan untuk memperluas pasar asuransi yang didominasi oleh nasabah generasi muda, juga semakin besar peluangnya," tuturnya.
Selanjutnya: Luhut Sebut Program MBG Bisa Turunkan Ketimpangan Hingga 3,6%
Menarik Dibaca: Harga Emas Hanya Naik Tipis di Saat Mencuat Kekhawatiran Resesi
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News