kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Kantor cabang luar negeri Bank BNI mendorong pengusaha Indonesia go internasional


Rabu, 15 Juli 2020 / 21:56 WIB
Kantor cabang luar negeri Bank BNI mendorong pengusaha Indonesia go internasional
ILUSTRASI. Direktur Bisnis Korporasi BNI Putrama Wahju Setyawan berbincang dengan Ujuan Marihot HP, GM BNI London, di London, Inggris (29/11). Saat ini BNI London tercatat sebagai cabang luar negeri tebesar nomor dua setelah cabang Singapura, dengan aset US$ 1,3 mil

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Tak cuma dalam negeri. Perbankan juga menggarap pasar luar negeri. Bank BNI misalnya memiliki jaringan Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) di enam negara, yakni Singapura, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris. 

Di tengah wabah corona, KCLN BNI mampu mencetak pertumbuhan. Di semester I-2020, Laba sebelum pajak KCLN BNI melonjak 80% dan fee based income naik 34% secara year on year (yoy).

Direktur Tresuri dan Internasional BNI, Putrama Wahju Setyawan menyatakan, KCLN BNI mendukung upaya  mendorong perusahaan-perusahaan Indonesia go internasional. Juga mendorong pengusaha di negara setempat mengimpor barang-barang dari Indonesia. 

Kegiatan selama beberapa tahun ini terbukti mendorong beberapa nasabah BNI masuk ke pasar global dengan membuka trading arm di negara-negara tersebut untuk mempermudah transaksi. "Komitmen BNI mendukung perusahaan Indonesia juga dengan membuat skema khusus bagi debitur di Indonesia yang memiliki anak perusahaan ataupun trading arm di luar negeri,” ujar Putrama dalam keterangan pers ke Kontan.co.id, Rabu (15/7). 

BNI telah memberikan pinjaman kepada sekitar 300 perusahaan Indonesian related dengan total pinjaman mencapai US$ 1,26 miliar. Siapa saja?

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×