Penulis: Virdita Ratriani
KONTAN.CO.ID - Tak jarang nasabah lupa menaruh kartu debit Mandiri. Buat nasabah Bank Mandiri, begini cara yang harus dilakukan jika kartu debit Mandiri hilang.
Padahal tanpa kartu debit Mandiri, nasabah akan kesulitan melakukan transaksi.
Salah satunya melakukan tarik tunai melalui ATM.
Lantas, apa yang harus dilakukan saat kartu debit Mandiri hilang?
Baca Juga: Lelang rumah sitaan Bank Mandiri hanya Rp 100-an juta di Bogor, ada 2 pilihan
Yang harus dilakukan jika kartu debit Mandiri hilang
Dirangkum dari laman resmi Bank Mandiri, hal pertama yang harus dilakukan adalah memblokir kartu yang hilang melalui call center atau cabang.
Caranya melalui call center:
- Hubungi call center Bank Mandiri 14000
- Hubungi call center 021-52997777 bila nasabah berada di luar negeri
- Petugas call center akan melakukan verifikasi data
- Petugas call center akan melakukan blokir pada kartu
Caranya melalui cabang:
- Siapkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian, KTP, dan Buku Tabungan.
- Petugas Bank Mandiri akan melakukan blokir terhadap kartu lama.
- Petugas Bank Mandiri melakukan proses penggantian Kartu Debit.
Baca Juga: Di tengah wabah virus corona, ini masker pilihan sejumlah bos mutlfinance
Cara melakukan penggantian kartu debit Mandiri hilang
- Nasabah datang ke Cabang Bank Mandiri terdekat.
- Siapkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian, KTP, dan Buku Tabungan.
- Nasabah mengisi form permintaan penggantian kartu.
- Petugas Bank Mandiri akan melakukan blokir terhadap kartu lama.
- Petugas Bank Mandiri melakukan proses penggantian Kartu Debit.
Biaya untuk penggantian kartu karena kartu hilang adalah sebesar Rp 15.000 (Lima belas ribu rupiah).
Selanjutnya: Prospek Saham 7 Bank Besar: BBCA, BBRI, BMRI dan BBNI Tetap Jadi Pilihan Pelaku Pasar
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News