kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kartu UnionPay bisa transaksi di ATM Mandiri


Rabu, 03 Desember 2014 / 15:01 WIB
Kartu UnionPay bisa transaksi di ATM Mandiri
ILUSTRASI. Perpanjangan kontrak izin pertambangan PT Freeport Indonesia setelah 2041 tergantung pada cadangan mineral dan hilirisasi. KONTAN/Lamgiat Siringoringo/


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Para pemegang kartu UnionPay akan dapat melakukan pengecekan saldo rekening serta tarik tunai di lebih 15.000 ATM Bank Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia. Fitur ini dapat dinikmati para pemegang kartu UnionPay per Desember tahun ini.

Fitur ini merupakan bagian dari kerjasama antara Bank Mandiri dengan China UnionPay guna memberikan kemudahan bagi pemegang kartu UnionPay domestik maupun internasional dalam transaksi perbankan. "Untuk tahun ini untuk ATM saja. Tahun depan akan kami kembangkan ke EDC," tutur Rico Usthavia Frans, Senior Executive Vice President Transaction Banking Bank Mandiri, Rabu (3/12).

Rico menambahkan, kerjasama ini juga sejalan dengan harapan Bank Mandiri untuk memacu bisnis electronic banking, serta memenuhi kebutuhan masyarakat atas alat pembayaran yang nyaman, cepat dan handal. Selain itu, tambah Rico, kolaborasi ini diharapkan akan bersifat resiprokal, dimana nantinya para pemegang kartu yang diterbitkan bank-bank Indonesia dapat bertransaksi di jaringan milik perbankan China.

Di sisi lain, Rico juga berharap, kerjasama ini tidak hanya dapat dinikmati wisatawan asal China, tapi juga para pebisnis China.

Hingga akhir 2014, Bank Mandiri akan menempatkan 15.444 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. "Dengan semakin beragamnya pengguna Mandiri ATM, di tahun 2015 secara bertahap Mandiri akan merubah tampilan ATM yang lebih user friendly dan personalized bagi penggunanya," tambah Rico.

Sementara itu, Shi Whenchao, China UnionPay Chairman mengatakan, kesempatan bekerjasama dengan Bank Mandiri, UnionPay akan secara aktif mendorong pihak Indonesia yang berkaitan dengan industri kartu dan bisnis kartu UnionPay untuk memperluas lingkup kerja sama dan juga memperdalam hubungan kerja sama.

"Terutama dengan cara yang inovatif, memberikan layanan yang lebih baik bagi pemegang kartu UnionPay," jelasnya.  Saat ini, UnionPay telah menerbitkan kartu lebih dari 4,7 miliar di seluruh dunia. Ke depannya, UnionPay akan bekerjasama dengan Bank Mandiri untuk mengeksplorasi lebih lanjut untuk menerbitkan kartu lokal, online payment, dan are kerjasama lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×