Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bank) telah menyelesaikan proses migrasi sistem core banking ke Next Generation Banking System (NGBS) pada akhir pekan lalu sesuai dengan rencana. NGBS kini telah aktif sepenuhnya untuk operasional layanan perbankan KB Bank yang lebih cepat, aman, dan andal.
Direktur Utama KB Bank, Woo Yeul Lee menyampaikan apresiasi kepada seluruh nasabah atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan selama proses migrasi berlangsung.
Keberhasilan migrasi NGBS disebut merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menghadirkan layanan perbankan yang relevan dengan kebutuhan perbankan masa kini dan di masa mendatang.
"Kini, nasabah dapat menikmati pengalaman bertransaksi yang lebih cepat dan aman secara seamless di semua kanal layanan KB Bank baik secara daring maupun di kantor cabang,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (21/4).
Baca Juga: Mengawali 2025, KB Bank Konsisten Membalikkan Rugi Jadi Laba
Selama proses migrasi akhir pekan lalu, sejumlah layanan KB Bank mengalami keterbatasan akses. KB Bank menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan serta berterima kasih atas pengertian dan kesabaran nasabah selama proses migrasi tersebut.
KB Bank memastikan bahwa tim layanan pelanggan siap membantu nasabah yang masih membutuhkan penyesuaian pasca-migrasi melalui Halo KB Bank di 14005 atau email ke customer_care@kbbank.co.id.
Woo Yeul Lee mengungkapkan, migrasi sistem core banking ke NGBS merupakan tonggak penting dalam transformasi digital KB Bank. Dimana KB Bank berkomitmen untuk menjawab harapan nasabah yang terus berkembang di tengah kemajuan teknologi dan gaya hidup digital.
Baca Juga: Manfaatkan Sistem Digital NGBS, KB Bank Siap Melayani Kebutuhan Nasabah Lebih Cepat
Dengan NGBS yang kini resmi digunakan di seluruh jaringan KB Bank, nasabah dapat merasakan sejumlah peningkatan dalam layanan perbankan KB Bank, antara lain akses yang lebih stabil dan terintegrasi, memastikan pengalaman layanan yang konsisten dan seamless di seluruh kantor cabang serta kanal digital seperti mobile dan internet banking.
Selain itu, pengelolaan data yang lebih akurat untuk memberikan layanan yang lebih personal bagi nasabah sesuai dengan kebutuhan layanan perbankannya, dan sistem keamanan yang ditingkatkan melalui teknologi fraud detection dan perlindungan data terbaru memastikan ketenangan nasabah dalam setiap transaksi.
Lebih lanjut Woo Yeul Lee menegaskan, dengan sistem baru ini, KB Bank tidak hanya siap memberikan layanan yang lebih baik hari ini, tetapi juga menyiapkan fondasi kokoh untuk menghadirkan inovasi di masa mendatang, sebagai bagian dari strategi jangka panjang untuk menjadi lembaga keuangan pilihan utama di Indonesia yang memahami dan memberi solusi atas kebutuhan layanan perbankan bagi nasabah.
Baca Juga: KB Bank Buka Babak Baru dengan NGBS, Layani Nasabah Lebih Personal
Selanjutnya: 4 Bulan Program Makan Bergizi Gratis Berjalan, Begini Penilaian Pengamat Pendidikan
Menarik Dibaca: Indodana Perluas Portofolio pada Pembiayaan Motor Listrik Ramah Lingkungan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News