kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan pembiayaan secara digital, MUF keluarkan dana hingga Rp 30 miliar


Selasa, 27 April 2021 / 18:32 WIB
Kembangkan pembiayaan secara digital, MUF keluarkan dana hingga Rp 30 miliar
ILUSTRASI. Konsumen mengamati pameran otomotif secara virtual melalui kanal digital di Tangerang Selatan, Jumat (19/3/2021). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi covid-19 memberikan pengaruh pada percepatan dalam hal digitalisasi. Hal tersebut juga dilakukan oleh perusahaan pembiayaan PT Mandiri Utama Finance (MUF) yang berencana mengeluarkan dana hingga Rp 30 miliar untuk mengembangkan pembiayaan secara digital.

Tren digitalisasi di MUF sejatinya mulai dilakukan sejak Juni 2020 dengan memperkenalkan platform MUF Online Auto Show ( MOAS). Dalam platform tersebut, konsumen dimungkinkan untuk melakukan pembelian secara online.

“Platform tersebut mendapat sambutan yg sangat baik karena  melalui digital, konsumen merasa nyaman dan tetap bisa melakukan pemilihan dan pembelian secara online termasuk untuk tukar tambah,” ujar Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja kepada Kontan.co.id, Selasa (27/4).

Baca Juga: Penyaluran pembiayaan BCA Finance di kuartal I-2021 turun 32,5%

Selain itu, MUF juga mengembangkan platform MOAS dengan memperkenalkan adanya MUF On Line Assistant (MONA). Keberadaan MONA tersebut bisa melayani konsumen selama 24 jam. “Ke depannya MUF akan mengembangkan seluruh proses pembiayaan secara digital dengan tetap aktif dan konsisten di business as usual (BAU),” tambah Stanley.

Stanley menilai dengan adanya digitalisasi ini akan memberikan pengaruh yang sangat signifikan. Hal ini dikarenakan proses akan lebih cepat dan efisien sehingga kapasitas pembiayaan akan meningkat.

“Proses digitalisasi ini akan memakan waktu dalam development dan juga mengedukasi pasar yang lebih luas sehingga diharapkan dengan berjalannya waktu digital business di MUF akan  meningkatkan booking 10% sampai 30%,” pungkas Stanley.

Selanjutnya: Sampai Maret, pembiayaan CNAF mampu tumbuh sampai 5%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×