kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kerek premi ritel, Tugu Pratama jajaki kerja sama dengan tiga perusahaan


Minggu, 01 Juli 2018 / 13:59 WIB
Kerek premi ritel, Tugu Pratama jajaki kerja sama dengan tiga perusahaan
ILUSTRASI. Gedung Asuransi Tugu Pratama Indonesia


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Tugu Pratama Tbk atau Tugu Insurance semakin gencar melakukan penetrasi ke pasar ritel. Setelah bekerja sama dengan PT Pertamina dan Go-Jek, perusahaan asuransi umum ini tengah menjajaki kerja sama dengan perusahaan lainnya.

Direktur Pemasaran Tugu Insurance Usmanshah W.A. Hamzah mengatakan, saat ini sudah ada tiga perusahaan yang akan dijadikan mitra strategis perseroan. Salah satu di antaranya, adalah perusahaan kartu pintar atau smart card.

“Saat ini ada tiga perusahaan, adapun bidangnya ini untuk perlindungan diri pada kecelakaan. Untuk bidang perusahaannya macam-macam, ada dari kartu smart card, tetapi kami masih melihat kelanjutan kerja samanya seperti apa,” kata Usmanshah di Jakarta, pada kesempatan baru-baru ini.

Pemilihan mitra tiga perusahaan tersebut bukanlah sesuatu yang mudah. Anak usaha PT Pertamina ini sangat selektif untuk menentukan mitra mana yang pas dan bisa memberikan benefit ke banyak pihak.

Contohnya, kemitraan dengan Go-Jek, Tugu Insurance bisa memberikan perlindungan asuransi kecelakaan kepada pengemudi dan penumpang. Di sisi lain, PT Pertamina juga bisa menikmati layanan dompet digital atau Go-Pay dari perusahaan ojek online tersebut.

“Jadi, satu sama lain bisa bersinergi dan memberikan benefit kepada semua pihak. Kami juga sebagai perusahaan asuransi bisa memberikan perlindungan yang baik kepada Go-Jek,” ungkapnya.

Digitalisasi asuransi

Selain menjajaki kemitraan dengan perusahaan, Tugu Insurance mulai membuka diri dengan menyediakan layanan digital di tahun ini. Perusahaan kemudian melakukan rebranding dengan meluncurkan logo baru sekaligus aplikasi tdrive di di Hotel Raffles Jakarta, Senin (27/6).

Presiden Direktur Tugu Insurance Indra Baruna mengatakan, peluncuran tersebut merupakan bentuk transformasi perseroan. Tujuannya adalah untuk memberikan semangat baru dalam meningkatkan kinerja sehingga dapat memberikan benefit optimal bagi perusahaan.

“Pengalaman hampir 37 tahun telah memacu kami untuk meningkatkan kinerja di segala bidang, dan harus berani hadir memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang jauh lebih luas lagi,” kata Indra.

Perubahan logo itu berupa merek baru Tugu Insurance dengan warna biru tua, serta tiga anak tangga dengan warna berbeda. Warna biru ini melambangkan semangat Tugu Insurance yang diharapkan bisa menjadi perusahaan yang stabil dan terus meningkatkan kualitas, terutama memberikan perlindungan yang optimal kepada pelanggan.

Adapun gambar tiga anak tangga memiliki makna, bahwa perusahaan akan terus melangkah ke posisi tertinggi dan terdepan. Warna tiga anak tangga itu adalah merah, biru dan hijau, yang juga identitas induk perusahaan, PT Pertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×