kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Klaim Asuransi Kesehatan Sinamas MISG Life Potensi Naik di Semester II


Rabu, 30 Agustus 2023 / 05:25 WIB
 Klaim Asuransi Kesehatan Sinamas MISG Life Potensi Naik di Semester II


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - Dalam enam bulan pertama 2023, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk membayarkan total klaim dan manfaat asuransi sebesar Rp1,3 triliun. Kasus ISPA menjadi penyakit yang menyumbang 54% dari klaim kesehatan. 

Dari nilai tersebut, sebagian besar dibayarkan guna manfaat Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI). Sementara itu, sebesar Rp 237 miliar untuk klaim kesehatan, penyakit kritis dan juga meninggal dunia. 

Untuk jenis penyakit di Semester I-2023 ini beragam mulai dari diare, demam typhoid, radang usus buntu, demam berdarah dan bahkan masih ada pembiayaan unt covid. 

Baca Juga: BNI Life: Total Portofolio Investasi Ke ESG Capai 5,25%

Lukman Auliadi, Head of Customer & Marketing Sinarmas MISG Life mengatakan bahwa pembayaran klaim ini wujud komitmen perusahaan dalam melindungi nasbah dari risiko tak terduga. Sepanjang Januari hingga Juni 2023, lima pembayaran manfaat terbesar diberikan kepada nasabah individu

Di semester II-2023 diprediksi akan terjadi lonjakan kasus karena kondisi penurunan kualitas udara terkait Infeksi Saluran Pernapasan Akut atau ISPA. Info saja, di Januari hingga Juni kasus ISPA sudah 12.000 kasus dengan nominal klaim 54%. 

Lukman mengingatkan berkaca dari semester I lalu, baiknya semua orang lebih waspada terhadap risiko kesehatan. Sarannya segera lakukan pengecekan ke tenaga medis dan persiapkan perlindungan yang bisa diandalkan.

Sebagai informasi, Sinarmas MSIG Life memiliki lebih dari 1,3 juta nasabah individu maupun kumpulan. Untuk tetap bisa memberikan kepuasan pada nasabah, perusahaan tak berhenti berinovasi

Baca Juga: Polusi Jakarta, BNI Life Catat Kenaikan Klaim Akibat ISPA

Di sisi lain, pendapatan premi di semester I-2023 mengalami sedikit penurunan sebesar 0,9%, jika dibandingkan dengan semester I-2022 yang sebesar Rp 1,28 triliun. Hal ini disebabkan penurunan pencapaian premi untuk produk premi tunggal.

Akan tetapi,  penurunan ini diklaim sejalan dengan rencana perusahaan untuk meningkatkan kualitas bisnis perusahaan dalam jangka panjang.

Misalnya saja, tahun ini, Sinarmas MISG Life meluncurkan situs myhealthriskscore.com yang dapat digunakan oleh siapa saja untuk memprediksi risiko kesehatan di masa depan dalam 3 menit dengan menjawab 13 kuesioner sederhana.

Sementara untuk layanan digital Nasabah, perusahaan asuransi ini menyediakan aplikasi VEGA by Sinarmas MSIG Life yang berfungsi untuk mengakses informasi polis, melakukan pembayaran premi top-up, melakukan transaksi finansial hingga mengajukan klaim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×