kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

KoinWorks salurkan pinjaman Rp 2,5 triliun ke UMKM hingga September 2020


Kamis, 22 Oktober 2020 / 19:25 WIB
KoinWorks salurkan pinjaman Rp 2,5 triliun ke UMKM hingga September 2020
ILUSTRASI. Aplikasi KoinWorks


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. KoinWorks masih menyalurkan pinjaman kepada para pelaku UMKM meski ada tekanan pandemi. Hingga kuartal ketiga 2020, KoinWorks melalui KoinBisnis telah menyalurkan pinjaman hampir Rp 2,5 triliun.

“Pencatatan kinerja positif yang kami bukukan hingga pertengahan tahun 2020 ini, pun sekali lagi membuktikan bagaimana sektor fintech di Indonesia dapat berkontribusi secara aktif dalam mendekatkan layanan keuangan yang mudah, terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar CEO & Co founder KoinWorks Benedicto Haryono dalam keterangan tertulis, Kamis (22/10).

Selain itu, meningkatnya kebutuhan tak terduga di masa pandemi ini juga telah mendorong banyak perusahaan di Indonesia untuk memberikan fasilitas finansial kepada karyawannya, terlihat dari semakin bertambahnya mitra perusahaan yang bergabung di KoinGaji. Layanan KoinGaji dari KoinWorks yang memungkinkan karyawan mitra pelaku usaha untuk mencairkan gajinya lebih awal atau yang lebih dikenal dengan salary advance.

Baca Juga: Fintech dan e-commerce berkolaborasi mendorong pembiayaan di masa pandemi

Hingga kuartal III 2020, KoinGaji telah memberikan kemudahan solusi finansial dengan total salary advance setiap bulannya hingga Rp150 juta. Adapun rata-rata pencairan gaji dari karyawan mitra mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 10 juta.

“Kami terus fokus untuk menjaga kepercayaan pengguna melalui penerapan berbagai strategi pengembangan produk dan mitigasi risiko untuk menjaga kualitas layanan termasuk kualitas pinjaman serta rasio gagal bayar. Melalui penyesuaian strategi bisnis dengan kondisi ekonomi terkini, KoinWorks optimis dapat terus menjaga kinerja bisnis hingga akhir tahun 2020 ini” ujar Benedicto.

 

Selanjutnya: Transaksi jual beli emas dalam platform digital semakin semarak

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Managing Procurement Economies of Scale Batch 5

[X]
×