kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,72   4,08   0.44%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Koinworks terima pendanaan senilai Rp 316 miliar


Senin, 13 April 2020 / 15:11 WIB
Koinworks terima pendanaan senilai Rp 316 miliar
ILUSTRASI. Aplikasi Koinworks


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19 yang menyebabkan berbagai institusi meninjau ulang investasinya terhadap fintech. Namun, Koinworks berhasil melawan tren tersebut dengan menerima pendanaan pinjaman dan ekuitas senilai US$ 20 juta alias Rp 316 miliar.

Dari sisi ekuitas sebelumnya Koinworks telah mengumumkan penerimaan pendanaannya dari investor seperti Quona Capital, EV Growth serta Saison Capita.

Baca Juga: Ada pembatasan sosial, ShopeePay mulai bidik transaksi Ramadan

Ececutive Chairman & Co-Founder Koinworks Willy Arifin mengatakan, sebagai institusi yang mengutamakan perlindungan bagi pendana kerap menjadi prioritas perusahaan. “Koinworks dengan bangga mengumumkan penerimaan pendanaan dari berbagai sumber di #GerakanSocialDistancing,” jelasnya dalam keterangan tertulis Senin, (13/4).

Ia mengatakan, di tengah situasi bisnis yang menantang, Koinworks juga tetap berdiri beriringan dengan berbagai institusi keuangan besar dan ratusan ribu pendana retail. Hal itu bertujuan untuk mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) digital di tengah wabah corona.

Koinworks juga telah mengumumkan pendanaan yang akan dimanfaatkan untuk pembiayaan pinjaman melalui platform fintech lending. Fasilitas kredit baru tersebut salah satunya diberikan oleh Triodos Bank yang merupakan salah satu institusi internasional asal Belanda.

Sementara itu, CEO & Co-Founder Koinworks Benedicto Haryono menambahkan, investasi dari Triodos menunjukkan kepercayaan diri yang luar biasa atas kemampuan Koinworks sebagai penyedia pinjaman terbaik di kelas finetch Indonesia.

Baca Juga: Gandeng Kitabisa.com, Amartha salurkan APD ke 30 puskesmas

Untuk menjaga kualitas pinjaman selama pandemi, Koinworks secara aktif mengaplikasikan proses dengan menggunakan data digital yang dikombinasikan dengan Teknik perbankan yang teruji. Nantinya, proses operasional Koinworks akan tersertifikasi ISO dan berdasarkan regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×