kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kolaborasi Garda Medika dengan RS Hermina, Pasien Rawat Jalan Daftar Tanpa Antri


Minggu, 15 Oktober 2023 / 07:31 WIB
Kolaborasi Garda Medika dengan RS Hermina, Pasien Rawat Jalan Daftar Tanpa Antri


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Garda Medika, produk asuransi kesehatan kumpulan untuk segmen korporasi dari Asuransi Astra telah melayani lebih dari satu dekade dan senantiasa berkomitmen memberikan kemudahan bagi pelanggan melalui berbagai inovasi layanan.

Salah satu yang terbaru adalah fitur Express Appointment dalam aplikasi Garda Mobile Medcare yang diperkenalkan sejak tahun lalu yang memungkinkan pelanggan Garda Medika dalam membuat appointment rawat jalan di rumah sakit tanpa perlu mengantri pada counter pendaftaran rawat jalan dan tentunya cashless, kini sudah dapat dinikmati di seluruh jaringan Rumah Sakit Hermina.

Penandatanganan komitmen kerjasama untuk memberikan layanan yang semakin mudah kepada pelanggan melalui Express Appointment ini dilakukan oleh Garda Medika dengan Rumah Sakit Hermina pada Jumat (13/10) di RS Hermina Grand Wisata.

Baca Juga: Buktikan Miliki Fondasi Keuangan Kuat, Asuransi Astra Raih 3 Penghargaan Sekaligus

Express Appointment dikembangkan setelah adanya identifikasi secara detail dan menyeluruh terhadap proses layanan rawat jalan, di mana Garda Medika menemukan pain point pelanggan dalam proses pendaftaran rawat jalan di rumah sakit yaitu sering mengalami waktu tunggu dan antre yang lama hingga kekhawatiran atas ketidakpastian ketersediaan dokter di kala dibutuhkan.

Oleh karena itu, fitur Express Appointment dihadirkan sebagai fitur terbaru dalam aplikasi Garda Mobile Medcare untuk melengkapi fitur lainnya yang telah tersedia.

Kehadiran fitur ini mempermudah pelanggan dalam mendaftarkan jadwal konsultasi di rumah sakit rekanan tanpa perlu antre di meja admisi.

Melalui Express Appointment, pelanggan dapat mempersingkat waktu antrian sehingga kunjungan konsultasi tatap muka dapat dilakukan dengan lebih cepat dan efisien. Tidak hanya sebatas memfasilitasi penjadwalan janji temu, fitur ini juga menawarkan layanan pembayaran dan penebusan obat secara cashless.

Express Appointment dari Garda Medika merupakan layanan integrasi appointment antara rumah sakit dengan pelanggan asuransi kesehatan secara online yang dilengkapi dengan proses cashless yang pertama di Indonesia.

Dengan Express Appointment, kini pelanggan Garda Medika dapat dengan mudah menjadwalkan janji temu dengan dokter untuk rawat jalan sesuai dengan jadwal yang diinginkan tanpa perlu melewati proses pendaftaran yang antre.

Dengan hanya melakukan scan secara mandiri melalui Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM), pelanggan dapat langsung menuju ruang konsultasi dokter. Layanan ini juga memudahkan pembayaran secara otomatis dengan memotong limit benefit rawat jalan pelanggan Garda Medika.

“Kehadiran fitur Express Appointment yang praktis dan seamless menjadi suatu bentuk respons dan komitmen kami tak hanya berhenti untuk menjawab kebutuhan pelanggan, namun juga ingin memastikan bahwa seluruh pelanggan memiliki pengalaman berkesan dalam setiap moment of truth saat memenuhi perlindungan kesehatan bagi dirinya hingga keluarga,” ujar Operational Director Asuransi Astra Hendry Yoga dalam siaran persnya, Sabtu (14/10).

Baca Juga: Asuransi Astra Catat 800.000 Peserta Produk Garda Medika hingga November 2022

Hendry Yoga juga melanjutkan dengan harapan dapat bekerja sama dengan jaringan rumah sakit lainnya agar semakin dapat memberikan peace of mind bagi pelanggan Garda Medika.

Senada dengan Hendry, Direktur Keuangan & Pengembangan Strategis PT Medikaloka Hermina, Tbk (Rumah Sakit Hermina), Aristo Setiawidjaja juga menilai kepuasan pelanggan adalah yang utama khususnya bagi industri berbasis layanan seperti rumah sakit.

“Pada masa kini, terobosan baru dalam akses layanan kesehatan diperlukan guna menciptakan akses kesehatan yang bermanfaat dan efektif. Karena kemudahan dalam memperoleh akses layanan kesehatan dianggap hal yang vital dalam mendukung jaminan layanan kesehatan. Kami harap kehadiran fitur Express Appointment dapat membantu memberikan kemudahan pasien untuk memenuhi kebutuhan kesehatannya di Rumah Sakit Hermina dengan lebih baik. Melalui kolaborasi ini juga diharapkan dapat membuka peluang lebih besar lagi bagi Rumah Sakit Hermina dan Garda Medika untuk ke depannya sehingga dapat memberikan solusi terintegrasi lainnya yang memberikan manfaat bagi para pasien,” ujar Aristo.

Selain fitur Express Appointment, fitur-fitur Garda Mobile Medcare yang memberikan kemudahan dan kenyamanan lainnya untuk pelanggan Garda Medika juga telah hadir seperti E-card, E-claim, dan E-consultation.

Baca Juga: AlteaCare Gaet Garda Medika Tingkatkan Layanan Rawat Jalan di RS Mitra Keluarga

Kemudahan layanan dalam genggaman tangan ini melengkapi jaringan provider  Garda Medika yang kini telah berjumlah lebih dari 3.000 klinik dan rumah sakit serta adanya layanan darurat 24 jam Garda Akses yang tersedia di nomor 1500112 untuk panggilan telepon dan Whatsapp di nomor 089501500112.

Seluruh layanan ini diharapkan dapat membantu seluruh pelanggan Garda Medika dalam memperoleh layanan kesehatan dengan cepat dan mudah, kapanpun, di manapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×