kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asuransi Astra Catat 800.000 Peserta Produk Garda Medika hingga November 2022


Minggu, 25 Desember 2022 / 18:52 WIB
Asuransi Astra Catat 800.000 Peserta Produk Garda Medika hingga November 2022
ILUSTRASI. PT Asuransi Astra mencatat jumlah peserta produk Garda Medika mencapai lebih dari 800.000 hingga November 2022/pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Astra mencatatkan jumlah peserta produk asuransi kesehatan yaitu Garda Medika mencapai lebih dari 800.000 hingga November 2022. Lebih lanjut, jaringan provider tersebar lebih dari 3.000 rumah sakit, klinik, apotek, dan dental di seluruh Indonesia.

President Director Asuransi Astra Rudy Chen menerangkan, pencapaian ini merupakan hasil sinergi yang telah terjalin antara Garda Medika dengan seluruh providernya. 

Saat ini, kata Rudy, Garda Medika telah memiliki ekosistem digital yaitu Garda Medika Akses dan Garda Mobile Medcare. Garda Medika Akses adalah sistem yang dapat digunakan oleh seluruh provider untuk memproses surat jaminan hingga pengiriman berkas tagihan secara mandiri.

Baca Juga: Bisnis Asuransi Rangka Kapal Diramal Lesu sampai Akhir Tahun

Sedangkan Garda Mobile Medcare adalah aplikasi yang memudahkan pelanggan untuk dapat mengakses layanan kesehatan. Dengan ekosistem digital yang dimiliki oleh Garda Medika serta kolaborasi bersama seluruh provider diharapkan dapat selalu memberikan layanan kesehatan maksimal kepada pelanggan.

"Beberapa fitur hasil kolaborasi Garda Medika dengan provider adalah E-Consultation Video, Live Chat, serta fitur terbaru yaitu E-Appointment," kata Rudy dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (25/12).

Rudy menambahkan, Garda Medika memperkenalkan fitur E-Appointment yang merupakan inovasi terbaru sebagai solusi untuk pelanggan dalam membuat appointment pendaftaran rawat jalan di rumah sakit tanpa perlu mengantre pada counter rawat jalan hingga proses pembayaran dan penebusan obat yang dapat dilakukan secara cashless.

Rudy bilang, fitur ini menjadi yang pertama di Indonesia yang akan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan layanan kesehatan.

"Harapannya seluruh provider Garda Medika dapat berkolaborasi untuk mengintegrasikan layanan E-Appointment ini sehingga dapat mempermudah pelanggan dalam menerima perlindungan kesehatan," pungkas Rudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×