kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kolaborasi Garda Medika dengan RS Primaya, Pasien Rawat Jalan Daftar Tanpa Antre


Jumat, 20 Oktober 2023 / 14:40 WIB
Kolaborasi Garda Medika dengan RS Primaya, Pasien Rawat Jalan Daftar Tanpa Antre
ILUSTRASI. Garda Medika dari Asuransi Astra


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telah melayani lebih dari satu dekade, Garda Medika, produk asuransi kesehatan kumpulan untuk segmen korporasi dari Asuransi Astra selalu melangkah dengan menyelaraskan komitmen dalam memberikan peace of mind kepada pelanggan melalui produk dan layanan yang ditawarkan.

Garda Medika kembali mengoptimalkan layanannya dengan memperkenalkan inovasi terbaru Express Appointment dalam aplikasi Garda Mobile Medcare.

Fitur ini telah dihadirkan pada tahun 2022 dibeberapa jaringan Garda Medika, dan kini para pelanggan dapat membuat appointment rawat jalan di rumah sakit tanpa perlu mengantre di counter pendaftaran rawat jalan dan pembayaran secara cashless di seluruh jaringan Primaya Hospital Group.

Penandatanganan komitmen kerja sama ini dilakukan oleh Garda Medika dan Primaya Hospital Group pada Kamis (19/10) di Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat.

Baca Juga: Asuransi Astra Catat 800.000 Peserta Produk Garda Medika hingga November 2022

Di era digitalisasi yang memberikan dampak pada perubahan perilaku masyarakat yang menginginkan sesuatu yang praktis dan instan, fitur Express Appointment dikembangkan setelah melakukan identifikasi secara detail dan menyeluruh terhadap proses layanan rawat jalan dan kebutuhan pelanggan.

Garda Medika menemukan pain point bahwa para pelanggan cenderung mengalami waktu tunggu yang lama dan antrean panjang saat melakukan pendaftaran rawat jalan hingga kekhawatiran akan ketersediaan dokter yang dibutuhkan saat tiba di rumah sakit.

Oleh karena itu, fitur Express Appointment dihadirkan sebagai jawaban dalam memberikan kemudahan bagi para pelanggan Garda Medika guna mendaftarkan jadwal konsultasi di rumah sakit rekanan tanpa perlu antre di meja pendaftaran.

Melalui Express Appointment, para pelanggan dapat mendaftarkan diri di aplikasi Garda Mobile Medcare dan melakukan input kode booking yang telah didapatkan melalui mesin Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM).

Kemudian para pelanggan dapat langsung menuju ruang konsultasi dokter. Fitur ini membantu para pelanggan dalam mengurangi waktu tunggu sehingga konsultasi langsung dapat lebih cepat dan efektif.

Baca Juga: Lebih 3000 Jaringan Provider Siap Layani Peserta, Sinergi Garda Medika & Kimia Farma

Tidak hanya sebatas memfasilitasi penjadwalan janji temu, fitur ini juga menawarkan layanan pembayaran dan penebusan obat secara cashless.

Express Appointment dari Garda Medika merupakan layanan integrasi appointment  antara rumah sakit dengan pelanggan asuransi kesehatan secara online yang dilengkapi dengan proses cashless yang pertama di Indonesia.

“Sebagai asuransi yang dapat diandalkan, Express Appointment dihadirkan sebagai bentuk respons yang praktis dan seamless guna menjawab kebutuhan para pelanggan dalam memenuhi semua kebutuhan kesehatannya. Maka dari itu, perluasan jaringan di Primaya Hospital Group ini, diharapkan dapat menjangkau lebih banyak pelanggan Garda Medika sehingga dapat memberikan peace of mind secara meluas,” ujar Operational Director Asuransi Astra Hendry Yoga dalam siaran persnya, Jumat (20/10).

Kini pelanggan Garda Medika dapat dengan mudah menjadwalkan janji temu dengan dokter untuk rawat jalan sesuai dengan jadwal yang diinginkan tanpa perlu melewati proses pendaftaran yang antre dengan Express Appointment.

Dengan hanya melakukan input kode booking secara mandiri melalui Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM), pelanggan dapat langsung menuju ruang konsultasi dokter. Layanan ini juga memudahkan pembayaran secara otomatis dengan memotong limit benefit rawat jalan pelanggan Garda Medika.

"Dengan terkoneksinya Primaya Hospital Group dengan fitur Express Appointment aplikasi Garda Mobile Medcare, kami siap melayani seluruh peserta Garda Medika dengan pelayanan kesehatan yang berkualitas di seluruh 15 jaringan Primaya Hospital Group,” ungkap Chief Executive Officer Primaya Hospital Group, Leona A. Karnali.

Baca Juga: Kolaborasi Garda Medika dengan RS Hermina, Pasien Rawat Jalan Daftar Tanpa Antri

Selain fitur Express Appointment, fitur-fitur Garda Mobile Medcare yang memberikan kemudahan dan kenyamanan lainnya untuk pelanggan Garda Medika juga telah hadir seperti E-card, E-claim, dan E-consultation.

Kemudahan layanan dalam genggaman tangan ini melengkapi jaringan provider  Garda Medika yang kini telah berjumlah lebih dari 3.000 klinik dan rumah sakit serta adanya layanan darurat 24 jam Garda Akses yang tersedia di nomor 1500112 untuk panggilan telepon dan Whatsapp di nomor 089501500112.

Seluruh layanan ini diharapkan dapat membantu seluruh pelanggan Garda Medika dalam memperoleh layanan kesehatan dengan cepat dan mudah, kapanpun, di manapun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×