CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Kolaborasi mengampayekan edukasi keamanan data pribadi kepada masyarakat


Kamis, 09 September 2021 / 19:44 WIB
Kolaborasi mengampayekan edukasi keamanan data pribadi kepada masyarakat
ILUSTRASI.  Digital Banking Head Bank BTPN, Irwan Tisnabudi


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bertepatan dengan momen Hari Pelanggan Nasional, Jenius dari Bank BTPN, blu by BCA Digital, BCA, BNI, dan Twitter Indonesia menggelar rangkaian kegiatan edukasi keamanan. Ini merupakan program kolaborasi kampanye edukasi #DatamuRahasiamu

Direktur Pengawasan Sistem Pembayaran dan Pengawas Spesialis Departemen Surveilans Sistem Keuangan (DSSK) Bank Indonesia (BI) Anton Daryono mengatakan, program ini terinspirasi dari BI sebagai pencetus pesan keamanan bagi masyarakat Indonesia agar semakin waspada dari berbagai modus penipuan yang terjadi. 

“Melihat akselerasi digital yang semakin cepat tentunya harus diikuti dengan kewaspadaan akan beragam modus kejahatan siber yang terus berkembang. Kami menyambut baik dan mendukung penuh inisiatif kolaborasi kampanye #DatamuRahasiamu yang dilakukan antar institusi ini,” ungkap Anton, dalam keterangannya, Kamis (9/9). 

Ia berharap melalui kolaborasi ini, edukasi mengenai keamanan perbankan dan pentingnya menjaga data pribadi semakin diterima oleh masyarakat yang lebih luas lagi.

Baca Juga: Aplikasi PeduliLindungi aman digunakan, simak penjelasan Satgas Covid-19

Sementara itu, Digital Banking Head Bank BTPN, Irwan Tisnabudi, mengatakan, sesuai dengan semangat Jenius untuk terus berkorelasi dan berkolaborasi, edukasi keamanan melalui kegiatan #DatamuRahasiamu akan semakin maksimal jika dapat dilakukan bersama demi terwujudnya ekosistem perbankan yang aman. 

"Untuk itu, kami mendukung penuh kegiatan #DatamuRahasiamu dan terus menambah keamanan di Jenius. Agar pemahaman masyarakat mengenai keamanan semakin optimal, Jenius memperkenalkan laman www.jenius.com/pages/jeniusaman yang berisikan informasi keamanan digital terkini,” kata Irwan.

Hal senada juga disampaikan oleh Duardi Prihandiko, Head of Marketing & Communication BCA Digital. Ia bilang, kolaborasi ini melibatkan stakeholders dari berbagai pihak untuk edukasi keamanan yang komprehensif dan impactful

"Bersama-sama, kami akan melakukan pendekatan komunikasi yang variatif dan relevan untuk menjangkau masyarakat seluas-luasnya, karena keamanan selalu merupakan isu dua sisi," terangnya.

Semangat kolaborasi edukasi keamanan #DatamuRahasiamu juga disampaikan oleh Senior Vice President Marketing Communication BCA Norisa Saifuddin. Menurutnya, telah menjadi komitmen BCA untuk senantiasa memprioritaskan keamanan data nasabah, maka dari itu BCA memberikan dukungan penuh dan nyata terhadap gerakan kolaborasi #DatamuRahasiamu

Baca Juga: Hati-hati modus penipuan mengatasnamakan BCA via telepon

"Keamanan bertransaksi digital merupakan tanggung jawab bersama antara penyedia layanan perbankan maupun penggunanya. Harapannya melalui kolaborasi ini dapat meningkatkan tingkat edukasi nasabah mengenai pentingnya menjaga data pribadi," tuturnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×